Nasib digantung, Tuntut Menang ‘WO’

Persibo BojonegoroPersibo Bojonegoro harus bersabar menunggu kepastian laga melawan melawan Persibom, Bolaang Mongondow, di lanjutan kompetisi divisi utama pada 16 April ini. Walau sudah mendapat informasi bahwa BLI telah merestui laga itu, namun kubu laskar “Angling Dharma” masih belum menerima pemberitahuan resmi dari panitia pelaksana (Panpel) Persibom.

Dari informasi yang diterima, Polres Bolaang Mongondow, belum berani mengeluarkan izin pertandingan sepak bola hingga 2 Mei ini, termasuk izin pertandingan Persibo melawan Persibom.

Walau begitu, Persibo tetap mempersiapkan diri. Saat ini, seluruh tim anak asuh Sartono Anwar tersebut sudah berada di Bolaang Mongondow setelah sebelumnya bermain dengan Persigo, Gorontalo.

Menurut asisten manajer bidang teknis Persibo, Imam Sardjono, seharusnya, Persibo dinyatakan menang WO kalau memang tuan rumah tidak siap menggelar pertandingan itu. Seperti yang dialami Gresik United, yang telanjur berada di lokasi tetapi batal bertanding karena tidak ada izin dari keamanan setempat.

Menyinggung target, lanjut Imam Sardjono, manajemen sangat berharap bisa memetik poin penuh dari Persibom. Kemenangan tersebut, sebagai langkah mempertahankan posisi Persibo di papan tengah klasemen sementara.

“Minimal seri, karena kami tidak ingin kejadian melawan Persigo terulang kembali,” katanya menegaskan. Pada pertandingan sebelumnya, Persibo dipaksa mengakui keunggulan Persigo Gorontalo 0-3. (kpl/den)