Nilai Pemain Asing Belum Kompak

Dua laga away awal Persibo Bojonegoro di kompetisi divisi I grup C telah dilakoni. Hasilnya, dari empat poin yang ditargetkan pengurus tim Laskar Angling Darma itu, Bambang Sumantri dkk hanya mampu merealisasikan dua poin. Yakni, bermain imbang tanpa gol melawan Gresik United dan membagi skor 2-2saat berjumpa Persedikab Kediri minggu lalu.

Meski tim polesan Gusnul Yakin gagal memenuhi target yang di patok, para pengurus Persibo tak terlalu mempermasalahkan. Bahkan,
mereka merasa bersukur atas hasil tersebut. “Dua poin kan suda bagus meski sebenarnya empat poin sudah di depan mata,” tutur

Manajer Persibo Letkol (Inf) Kup Yanto Setyono kepada wartawan koran ini kemarin siang.

Menurut dia, hasil dua laga tandang itu tetap dievaluasi. “Rencananya selasa (hari ini) malam kami bakal menggelar rapat evalusasi dengan jajaran pelatih,”imbuhnya.

Kup Yanto menambahkan,salah satu bahan evaluasi yang akan diangkat dalam rapat adalah kontribusi empat pemain asing Persibo. “Mereka kan di kontrak malah,tentunya mereka harus menunjukkan kualitas sebagai pemain asing,”katanya.

Soroton paling tajam bakal diarahkan pada Eugene Jlah Gray.Menurut Kup Yanto,pemain asing asal Liberia yang menempati posisi tengah itu masih belum padu dengan rekan-rekannya di lapangan.”Dan itu sangat terlihat saat laga di Kediri Minggu lalu,”ujarnya.

Apakah Eugene bakal didepak?Pria yang juga Dandim 0813 itu menyatakan pihaknya tidak akan membuat keputusan yang mengejutkan seusai menggelar evaluasi.Dia hanya meminta pemain yang bersangkutan bisa lebih meningkatkan kemampuannya.”Namun kalau nggak ada perubahan dalam beberapa laga ke depan,terpaksa kami ambil tindakan,”tuturnya.

Peringatan itu,lanjut dia,tidak hanya berlaku bagi Eugene. Dia berharap masalah tersebut bisa dijadikan pengalaman para pemain asing lain yang ada di Persibo.

Setelah menyelesaikan dua laga away,lanjut dia,bidikan Persibo selanjutnya adalah dua laga kandang. Yakni,saat menjamu Persipar Palangkaraya dan Persipon Pontianak. “Dua laga kandang itu wajib disapu bersih,”imbuhnya.

Sementara itu,sore ini para pemain Persibo akan kembali menjalani latihan rutin setelah libur sehari. Mereka bakal melakukan latihan di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro.(Radar Bojonegoro)

No comments yet.

Leave a Reply