Nilai Yellow Tak Profesional

Pelatih Persibo Bojonegoro Sartono Anwar geram kepada pemain asing Abel Cielow Quioh. Sebab, pemain yang akrab disapa Yellow itu mangkir latihan kemarin (2/2) sore. “Saya heran dengan Yellow,” kata Sartono Anwar kepada Radar Bojonegoro sambil menggeleng-gelengkan kepala.

Dia menjelaskan, Yellow memang izin kepada dirinya. Namun, izin yang disampaikan sangat tidak masuk akal. Padahal, dia menjadi pemain asing profesional. “Mestinya dia bisa menjadi contoh bagi pemain yang lain, termasuk pemain lokal,” katanya.

Sartono menuturkan, Yellow izin tidak latihan karena mengantarkan Varney (striker Persela Varney Pas Boakay) pindahan. Alasan ini dinilai mantan pelatih PSIS Semarang tersebut tidak masuk akal. “Kalau dia profesional, tentu akan ikut latihan,” ujarnya.

Karena itu, Sartono berniat melaporkan kejadian tersebut kepada manajemen Persibo. Menurut dia, manajemen yang berhak memberikan sanksi atas sikap Yellow yang tidak profesional. “Segera saya laporkan ini,” tegasnya.

Selain Yelloow, latihan di Stadion Letjen H Soedirman kemarin juga tak diikuti gelandang Kukuh Andriyono. Dia mengajukan izin sakit kepada pelatih dan manajemen Persibo. Sementara itu, dalam latihan belum terlihat adanya pemain baru yang mengikuti seleksi di tim Persibo. Seperti diberitakan, Persibo membutuhkan satu pemain gelandang bertahan untuk menambah darah menghadapi putaran kedua kompetisi divisi utama. “Belum ada pemain baru,” kata Sartono. (ade/jpnn)