Nova Arianto: Berharap Tak Ketemu Persibo

Nova Arianto Persib BandungSedikit Intermezzo…
Tim manakah yang paling ditakuti stoper Persib Nova ‘suster ngesot’ Arianto, saat Persib berlaga di babak 16 besar Copa Indonesia. Jawabannya bukan Persija Jakarta, Sriwijaya FC, atau Persipura. Tapi dengan tegas Nova tidak ingin Persib bertemu dengan Persibo Bojonegoro.

Kalau Nova berharap Persib tidak bentrok dengan Persibo, bukan berarti defender berkepala plontos ini takut berhadapan dengan tim dari Divisi Utama tersebut.

Nova berharap Persib tidak berhadapan dengan Persibo hanya karena Persibo kini diarsiteki Sartono Anwar. Mantan pelatih Persikab Kabupaten Bandung ini tak lain adalah ayah dari Nova.

“Jika harus menyebut tim yang tidak ingin menjadi lawan Persib di babak 16, maka jawabannya adalah Persibo Bojonegoro. Mudah-mudahan di babak 16 besar kita tidak ketemu Persibo,” kata Nova yang sekarang menjadi salah satu pemain belakang timnas asuhan Benny “Bendol” Dollo.

Nova mengaku bingung karena dituntut harus mengalahkan tim asuhan sang bapak yang diakuinya berjasa besar menjadikan Nova menjadi pesepakbola papan atas di Indonesia.

“Memang semua tim yang lolos ke babak 16 besar mempunyai kekuatan merata, baik itu tim Liga Super maupun tim Divisi Utama. Tapi kalau dipaksa memilih, saya berharap tidak ketemu Persibo,” ujar Nova penuh harap.

Namun jika hasil drawing Copa Indonesia mempertemukan Persib dengan Persibo, Nova berjanji akan menanggalkan dulu ikatan emosional antara ayah dan anak.

“Sebagai pemain profesional, sudah pasti saya akan main maksimal membela tim yang mengontrak saya,” janji pemain yang selalu berselebrasi ala suster ngesot setiap kali mengemas gol.(tor)
(Tribun Jabar)