Nova Cetak Gol, Sartono Mengumpat

Persibo Bermain luar biasa saat menghadapi Persib Bandung, Selasa (11/5/2010) malam tadi. Meski secara level Persib maih unggul, namun tim asuhan Sartono Anwar ini berhasil menahan imbang Maun Bandung dengan skor 1-1.

Persib unggul terlebih dahulu melalui heading Nova Arianto. Nova tak lain adalah putra dari Sartono Anwar. Sedangkan Laskar Angling Dharma membalas melalui aksi pemain asing, Perry sah Kollie. Persibo hampir saja membalikkan kedudukan jika tendangan pemain pengganti, Melky Pekey tidak melambung di atas mistar gawang Markus.

“Saya bersyukur bisa imbang 1-1. Secara penampilan memang puas tapi secara hasil masih kurang, Tapi, sayang sekali Melky (Melky Pekey, Red) tidak bisa mencetak gol walau sudah berhadapan dengan kiper. Kalau gol, amblas sudah,” kata Sartono usai pertandingan.

Ia berandai jika tendangan Melky masuk ke jala Persib, maka peluang timnya untuk lolos ke babak perempatfinal Piala Indonesia 2010 semakin besar. “Kuncinya cuma berani, berani semua. Lawan-lawan tim Superliga kuncinya cuma berani. Selain itu yang terpenting adalah menikmati permainan,” lanjut Sartono.

Mengenai gol Nova yang merupakan putranya sendiri, Sartono mengatakan. “Ya itu tadi. Tulis saja, Nova cetak gol dijawab bapaknya jancok,” candanya seraya tertawa terbahak. “Kalau di Jawa Timur misuh kan wajar,” imbuh mantan pelatih PSIS Semarang itu.

Pada pertandingan malam tadi, Sartono terlihat begitu emosional. Bahkan ia mengumpati pemainnya sendiri. Aksi pelatih nyentrik itu sempat ditegur oleh wasit cadangan. “Tapi saya bilang kedua, kalau kamu ditugaskan ke Jawa Timur, misuh itu biasa,” seloroh Sartono.

Sementara itu, pelatih Persib, Roby Darwis mengaku timnya imbang karena kelelahan. Apalagi ia hanya punya waktu sehari untuk istirahat. “Mereka tidak berkembang karena pressing dari lawan cukup keras. Untung kami bisa curi gol duluan,” tutup legenda hidup Persib itu.(beritajatim.com)