Nurhidayat-Keita Susul Aris

Resmi Bergabung dengan Persibo
Setelah memastikan mempertahankan dan mengontrak dua muka lama, stopper Aries Tuansyah dan pemain asing Abel C. Quioh, manajemen Persibo Bojonegoro kemarin (15/8) mengikat dua pemain lagi. Yakni, gelandang Nurhidayat dan striker asal Guinea yang sebelumnya memperkuat Perseman Manokwari Mousakeita.

Selain itu, ada satu pemain lokal yang resmi direkrut. Dia adalah mantan pemain Persibo musim lalu. Yakni, Novan Setya. Dengan demikian, saat ini Persibo memiliki telah lima pemain, termasuk dua legiun asing. Sementara untuk pemain hasil seleksi kompetisi internal Persibo, masih akan diadakan pemantauan lebih lanjut. “Namun, kita inginnya sembilan pemain (hasil seleksi internal) itu direkrut,” ungkap Manajer Persibo Letkol Inf Taufik Risnendar, kepada Radar Bojonegoro, kemarin (15/8).

Meski telah memiliki dua pemain asing, manajemen masih berburu dua legiun asing lagi.

“Kita masih butuh dua pemain asing lagi sesuai kuota yang diperbolehkan,” kata Taufik Dua pemain asing lagi itu untuk lini belakang dan tengah.

Hanya, terkait siapa pemain asing yang akan direkrut, Taufik mengaku masih menunggu rekomendasi pelatih sebelumnya. Bagaimana dengan Lipede, mantan striker asing PSS Sleman, dia mengaku pemain tersebut masuk daftar tunggu. “Kalau tidak ada yang lebih baik, dia akan kita rekrut,” ujar Dandim 0813 Bojonegoro ini.

Untuk posisi tengah, Taufik mengaku masih menunggu kedatangan dua pemain asing dalam minggu ini. Namun, dia enggan menjelaskan siapa pemain yang dimaksud. “Tunggu saja nanti. Kalau kita sebutkan ya kalau datang, kalau tidak kan nggak enak,” imbuhnya.

Mengenai pemain lain yang akan dinego, dia enggan menjelaskan. Namun, berdasarkan data yang dihimpun wartawan koran ini, saat ini manajemen masih melakukan negosiasi terhadap sejumlah pemain. Di antaranya, mantan penjaga gawang PON Jatim yang juga mantan pemain Persibo, Hery Prasetyo, dan Meldyansyah. Meldyansah adalah pemain yang diharapkan bisa menggantikan peran M. Hamzah yang setelah ditunggu selama seminggu ini tak muncul. “Tak jauh dari itulah namanya,” imbuhnya. (ade/jpnn)