Nyaris Malu, Ditahan Imbang Persela U-21

Beda level bukan berarti harus kalah. Itulah misi yang menjadi amunisi semangat Persela Lamongan U-21 saat meladeni Persibo Bojonegoro pada pertandingan uji coba di Stadion Surajaya Lamongan kemarin (24/12) sore. Sehingga, mentalpun terbangun untuk memompa semangat bermain habis-habisan untuk menghadapi tim kesebelasan mantan juara Divisi I PSSI tersebut.

Hasilnya pun cukup memuaskan. Tim Laskar Joko Tingkir muda ini berhasil menahan imbang Persibo yang kelasnya jauh di atasnya dengan skor 1-1. Bahkan, tim kesebelasan yang baru saja ditinggalkan pelatihnya, Ibnu Grahan, ini sempat mencuri kemenangan lebih dulu. Yaitu, melalui tendangan penalti hasil pelanggaran murni yang dilakukan pemain belakang Persibo terhadap pemain Persela U-21 di kotak penalti ketika sedang melakukan solo run ke arah gawang.

Zaenal Abidin, sang kapten kesebelasan Persela U-21 yang dipercaya menjadi algojo, dengan mudah mengecoh penjaga gawang Persibo, Dwi Kuswanto. Tendangan keras Zaenal pada menit 65 mengarah ke sudut kiri, sedang Dwi melompat ke kanan.

Sebagai tim kesebelasan yang kastanya lebih tinggi, rupanya Persibo tidak mau dipermalukan. Setelah kecolongan sau gol Iswandi Da’i dkk tampak menambah ritme permainannya. Mereka lebih ngotot untuk melakukan serangan. Dengan mengandalkan counte attack dan umpan-umpan panjang, tim kesebelasan berjuluk Laskar Angling Darmo ini akhirnya mampu menyamakan kedudukan 1-1.

Pola seperti itu diterapkan karena sebelumnya Persibo kewalahan dalam menjaga dan menyalurkan bola. Sebab, Persela U-21 yang oleh kedua pelatihnya, Syamsul dan Marzuki diinstruksikan untuk tidak boleh berhenti menempel lawan selalu patuh dan disiplin.

Abel C yang mendapat umpan menyamping segera menusuk ke area rawan Persela U-21. Begitu merasa mendapat kesempatan menendang, dia langsung menendangnya ke arah gawang Persela U-21 yang kemarin di kawal Harun. Tendangan keras sejarak kurang lebih 25 mter itu tidak mampu ditepis hingga menggetarkan jala Persela U-21. Skor 1-1 dan tidak berubah hingga wasit Khusnul Yaqin meniup peluit panjang tanda pertandingan usai.

Sekadar diketahui, laga uji coba kemarin terbagi menjadi tiga babak. Masing-masing babak berlangsung 30 menit dan pergantian pemain disepakati bebas. “Saya rasa uji coba yang bagus. Kita mendapatkan perlawanan yang cukup ketat. Kita berterima kasih kepada Persela dengan uji coba ini, apalagi mau menjadikan waktu 90 menit menjadi tiga babak. Kita sendiri pada babak I banyak menurunkan pemain seleksi,” tandas pelatih Persibo Sartono Anwar usai pertandingan.(idi)
(Sumber : Radar Bojonegoro)

30 Responses to “Nyaris Malu, Ditahan Imbang Persela U-21”

  1. fphoer-bjn.blogspot.com
    December 25, 2008 at 7:01 am #

    Wah Kok hanya bermain seri lawan Persela U-21…????
    Mungkin karena meremehkan Lawan kali…..?????

    [Reply]

  2. Bobo
    December 25, 2008 at 7:57 am #

    Buat mas wid
    Tampilan barunya keren

    [Reply]

  3. Bobo
    December 25, 2008 at 9:54 am #

    Itulah gunanya ujicoba,sambil buat nyeleksi pemain juga buat evaluasi

    [Reply]

  4. Andi2x lumut
    December 25, 2008 at 10:26 am #

    Mgkn kang sartono lg cr pelapis k dua…
    Y sering2lah mengotak atik kmampuan pemain hsil seleksi n pelapis k dua..Biar tar bs memadukan pemain inti dg pemain hsil seleksi…

    [Reply]

  5. DIMAS Boromania Smapa
    December 25, 2008 at 10:48 am #

    mgkn karena maen disurajaya..mgkn persibo Alergi maen distadion jelek…

    Pokoke dukung terus persibo..Salam tunggal jiwo Boromania Smapa..Loyalitas menembus batas.. From Bojonegoro With Love

    [Reply]

  6. DIMAS Boromania Smapa
    December 25, 2008 at 10:52 am #

    SALAM TUNGGAL JIWO..

    BOROMANIA SMAPABO..

    LOYALITAS MENEMBUS BATAS..

    FROM BOJONEGORO WITH LOVE..

    [Reply]

    Rama D_COFMA Reply:

    woy mas kalau nulis sekolah mbok jgn smapabo,,tau gk pabo artiny???dlm kamus bhs korea pabo tu artinya goblok alis gila,mbok sma empat gtu ja

    [Reply]

  7. masiver
    December 25, 2008 at 11:08 am #

    Mas Wid enaknya webnya persibo ini dikasih galery kayak foto foto and video gitu pasti tambah siiiippp…………….

    [Reply]

  8. DIMAS Boromania Smapa
    December 25, 2008 at 11:31 am #

    tapi Percuma jg kita senang2 atas kmenangan persibo.percuma kita smua warga indonesia euforia atas kesuksesan tim kita masing2,kota kita masing2..kalau prestasi Timnas kita jelek gni,,,Tujuan adanya Liga Indonesia kan agar prestasi Timnas kita Bagus..tp kog uda 8kali piala AFF kita G prna mrasakan Juara sama sekali..dlu kita bs dikatakan tim nomor2 diASEAN stelah thailand..tp skrg mnurutku kita nomor4 stelah thailand,singapura,n vietnam..
    trus yg salah siapa???????

    [Reply]

  9. Bobo
    December 25, 2008 at 1:29 pm #

    Indonesia kebanyakan pemain asing

    [Reply]

  10. Didik Suyantoro in JKT
    December 25, 2008 at 1:53 pm #

    Seharusnya malu yah bukannya nyaris malu, tapi ya begitulah permainan bola kadang bisa laen dari yg seharusnya.Dari hasil imbang hanya pelatihlah yg tau, alasannya apa dan pengakuannya apa!! Tapi is ok lah karna cuma uji coba.

    [Reply]

  11. B_M_SMAN"saga"
    December 26, 2008 at 5:49 am #

    Isin2ni wong,memalukn tp ngakpalah nich mkn efek dr vakum libur ligina,n tp ttp jga prforma do…ng…! Tp q ttp cynk deh ma persibo sidji ae lo mas2 n mbak2 boromania yoiku PERSIBO.

    [Reply]

  12. W1N Bong Londo
    December 26, 2008 at 11:01 am #

    mau 1-1 atawa 100-1 namanya jg uji coba…
    laen x persibo bikin sensasi…
    uji coba lawan Barca/MU
    pasti rame & seruuuu!!!
    yaaa.. gaakk..

    [Reply]

  13. W1N Bong Londo
    December 26, 2008 at 12:03 pm #

    tampilane sampean ikutno jg Persibo asli NOVAN & SAMSUL “Golden Boy”
    atawa tambahin photo sampean jg gpp
    hehehe… 😛

    [Reply]

  14. Afif_sman"saga"Garaz fans persibo
    December 27, 2008 at 12:01 pm #

    Isin2i wong kro Senior menang mlh kro jnior kok kalah tp ngak pa lah wong q sidji ae

    [Reply]

  15. AriE PaTJoeL
    December 27, 2008 at 6:46 pm #

    Malu seh iya…tp apa gr2 malu,truz g mau dkung PERSIBO lg?Kn cmn uji cba,evaluasi tim getoo00…
    ayo truz ksh support bwt PERSIBO,jgn kl menang doank!
    Qt hny bs ngsh dkungn,support n mnjga nma baek PERSIBO dn BOROMANIA.slnjtx tgas mnajmen,pltih n pmain.

    [Reply]

  16. Tono
    December 27, 2008 at 7:57 pm #

    Mas-mas N sodara-sodara, saya mau nanya
    Saya penggemar persibo, saya juga kepingin jd anggota boromania, trus bagaimana cara saya mendaftar jd boromania & apa ja wadah boromania
    Apa bener boromania dijadikan kendaraan untuk menjadi salah satu caleg(pny tujuan lain)??

    [Reply]

  17. fanzboromania
    December 28, 2008 at 9:23 am #

    mungkin saja mas semua yang ada didunia itu mungkin saja tinggal orangnya mau ga

    [Reply]

  18. fanzboromania
    December 28, 2008 at 9:26 am #

    jangan jadikan itu untuk membuat persibo malah berantakan biar kita boromania cyber tetap bersatu so yang punya ini web dan yang sering berkunjung itu kebanyakan kerja diluar bojonegoro inilah portal informasinya kalo masalah politik itu urusan yang di bojonegoro

    [Reply]

  19. aanzp
    December 28, 2008 at 12:19 pm #

    persibo dapat CB bagus,wajah-perawakan-gaya permainanya persis Abanda Herman. mungkin pemain seleksi itu yg bakal jadi skuad tim yg lobang. yaitu posisi CB asing. tapi q kurang tau namanya. info ini spengetahuan q wkt latihan Persibo di SMT.

    [Reply]

  20. sweedia
    December 28, 2008 at 2:27 pm #

    kalo masalah Boromania nya coba sampean tanya aja ke DPP Boromania yang di Stadion Letjen H Soedirman mas, saya juga belum tahu masalah keanggotaan

    kalo masalah politik & caleg no comment emang kalo gak salah cak dul (presiden boromania) ikut jadi caleg.mohon dikoreksi kalo saya salah

    [Reply]

  21. Bobo
    December 28, 2008 at 6:22 pm #

    Mas aanzp
    CB yg perawakan dan gaya permainanya kayak abanda
    Tp kualitasya gimana mas?

    [Reply]

  22. Tono
    December 28, 2008 at 8:06 pm #

    Walah mas “DPP”????
    itu cm utk segelintir-tir org. G ada minat utk mengajak/merekrut pecinta persibo utk jd anggota boromania. trus cak dul, dy ikut caleg sih gpp, tp yg bikin malu knapa spanduknya harus ada gbr persibo
    Klo yg kyk abanda herman, enggak kok mas. Wong tingginya ma aries aja sejajar

    [Reply]

  23. aanzp
    December 29, 2008 at 8:21 am #

    to mas bobo.kirain pean mas iswandi da’i kok pake inisial bobo….?
    kwalitasnya bagus skali,dia sering merepotkan penyerang smpek gak bisa melewati hingga gak dpt ruang tuk menembak. varney aza sulit nembus pertahanan yg dikawal ma pemain asing itu. hasil latihan terakhir kmarin tim inti dihuni varney,samsul,yellow,nur h,bobo,hamzah,sumardi,aries t,morrys,agusmanto,hery. vs tim seleksi dan beberapapemain lama bermain imbang 1-1. gol tim inti dilesakkan oleh varney,sedangkan tim seleksi dilesakkan oleh arief pemain yg baru dikontrak kmarin.pmain yg q maksut tadi bagus skali dia sering merepotkan varney,abel,samsul,nur h&iswandi.

    [Reply]

  24. Bobo
    December 29, 2008 at 8:22 am #

    Ra ono bahan postingan ya mas wid…

    [Reply]

  25. aanzp
    December 29, 2008 at 8:24 am #

    emang tinggi dan bodynya gak segagah abanda herman.tapi gaya permainan dan wajahnya mirip skali. okey banget dech pokoknya.mudah2ah dia bisa di duetkan ma mas aries.

    [Reply]

  26. Tono
    December 29, 2008 at 4:13 pm #

    waduh radarnya g ada berita persibo terus nih..

    [Reply]

  27. boromania ITS
    December 29, 2008 at 10:45 pm #

    @ Arisse ( yng coment d shoutbox )
    Aslkm….
    Btw sampeyan ada d korea y ? korea selatan??? saged nyiwun tulung….Kaos “The Reds” Korsel iku pinten reganipun ??? Ngapunten ngrepoti,,, Matursuwn engkang katah… :-)

    [Reply]

  28. sweedia
    December 30, 2008 at 12:35 pm #

    tuku kaos e Persibo ae mas 😀

    yang putih model kaya’ yg dipake varney yg di header itu kemarin ada d CA Sport

    [Reply]

  29. Bobo
    January 3, 2009 at 8:39 am #

    To mas aanzp
    Bukan mas,bukan iswandi dai
    Aku makek inisial bobo di web ini udah dari dulu sebelum tau nama kecil mas iswandi dai itu bobo
    Biasanya aku pake inisial boromania semaran metro tpi karna sekarang lagi pulang kd kalitidu jdi pke nama bobo
    Gitu mas

    [Reply]

Leave a Reply