Oleg – Ji Chung Angkat Koper

Dua dari empat pemain asing yang mengadu nasib di Persibo Bojonegoro, kemarin (23/7) dipulangkan. Dua pemain itu adalah yang berposisi striker. Yakni, Oleg Staruskuy dari Ukraina dan Ji Chung, dari Korea Selatan.

Oleh dan Ji Chung baru kali ini mengadu nasib di Persibo (dan Indonesia). Akan tetapi, manajemen Persibo memilih memulangkan keduanya, karena dinilai belum sesuai dengan kebutuhan tim. Dan dipulangkannya Oleg dan Ji Chung, sekarang tinggal menyisakan dua pemain asing yang masih mengadu nasib di Persibo. Keduanya sama-sama berposisi Stopper. Yakni, Didier Koutouzi asal Kamerun dan Park Chul Hyung asal Korea Selatan.

Didier Koutouzi sendiri sebenarnya sudah beberapa kali bermain di Indonesia. Selain di PS Tembilahan Kep. Riau, sebelumnya Didier pernah bermain di Persiku dan PSIS Semarang. Sedangkan Park Chul Hyung baru setengah musim lalu bermain di Persema Malang. “Keduanya (Oleg dan Ji Chung) dipulangkan karena belum sesuai dengan kebutuhan tim Persibo,” kata Pelatih Persibo Sartono Anwar. Untuk posisi striker, lanjut dia, pihaknya membutuhkan pemain yang benar-benar mempunyai kemampuan dan naluri mencetak gol yang tinggi.

Kita ingat di musim lalu ketika Peribo Bojonegoro menjuarai Divisi Utama, Persibo mempunyai striker asing sekelas Perry Sah Kollie. Selama di Divisi Utama pemain tersebut mencetak 11 gol bagi Persibo. Namun, dalam rekomendasi, baik dari manajemen maupun pelatih, naman Perry S. Kollie tidak termasuk yang dipertahankan untuk bermain di ajang ISL musim depan.

Karena itu, Sartono masih ingin mencari striker yang benar-benar berkualitas dan haus gol. Untuk menunjang hal itu, Sartono masih akan meminta didatangkan pemain asing lagi untuk kemudian di seleksi. Dia tidak memberikan target harus dari Asia. Pemain non Asia pun tak masalah. “Mana yang cocok dulu lah”, ungkapnya.

Bagaimana dengan dua pemain, Didier dan Chul Hyong? Sartono mengatakan, keduanya masih akan dilihat kemampuanya dalam beberapa kali latihan. Hingga minggu depan kemampuan keduanya akan dipantau. “Karena kita juga butuh pemain di posisi stopper dalam ISL musim depan,” tegasnya. (ade/rdr)

26 Responses to “Oleg – Ji Chung Angkat Koper”

  1. ipul
    July 24, 2010 at 8:07 am #

    Ayoo persiboku cari yang terbaik

    [Reply]

  2. cah dong dem
    July 24, 2010 at 8:10 am #

    2 wae

    [Reply]

  3. Anoman
    July 24, 2010 at 8:17 am #

    Ndank gage…

    [Reply]

  4. yasfa
    July 24, 2010 at 8:21 am #

    sui

    [Reply]

  5. eka boro
    July 24, 2010 at 8:23 am #

    yo bner pulangkan sja……

    striker kq ra tajam belas…

    [Reply]

  6. as-MOCCA
    July 24, 2010 at 8:30 am #

    striker asia bs di coba pipat tonkaya (persisam) asal thailand.

    [Reply]

  7. telon13+
    July 24, 2010 at 8:35 am #

    pagiiiiiiiiiiiii

    [Reply]

  8. D3ñZus ~78
    July 24, 2010 at 8:38 am #

    Kalo bsa cari striker anyar tp yg kwalitas mumpuni dg mksd agar tdk terdetect tim isl lainya

    [Reply]

  9. pers1boholic
    July 24, 2010 at 8:47 am #

    lha oleg nek di ulihno…… nggawe sambel kro rujak nggo opo?

    [Reply]

    lumut Reply:

    nyilek no keceng bo?hahahahaha…

    [Reply]

  10. as-MOCCA
    July 24, 2010 at 9:32 am #

    oleg kon dodol tahune mbing wae pantes…………

    [Reply]

  11. ngeek
    July 24, 2010 at 12:45 pm #

    angkat koper abot tenaaann..mantabbb

    [Reply]

  12. D3ñZus ~78
    July 24, 2010 at 1:44 pm #

    Nek pengen striker sing tajam tuku NGON TAJAM ae

    [Reply]

  13. Cah BL
    July 24, 2010 at 1:57 pm #

    SAMSUL ARIEF gak balik ndek Kampung??? :)

    [Reply]

  14. 756464
    July 24, 2010 at 2:33 pm #

    :)

    [Reply]

  15. gaal Van Houten
    July 24, 2010 at 2:54 pm #

    ayo buka puasa karo anak panti maneh,,, ben barokaah koyo taun wingi,,,

    [Reply]

    telon13+ Reply:

    yo ndang nyumbang disik wee,ki wes mulai pencarian dana buat bagi takjil & buka bersama

    [Reply]

  16. SUWARNO cah tani lope PERSIBO
    July 24, 2010 at 4:01 pm #

    Ayoooo…

    [Reply]

  17. borobanjar
    July 24, 2010 at 4:35 pm #

    golek pemain sing keturunan londo ben ketularan maine mantap………………

    [Reply]

  18. dudul
    July 24, 2010 at 5:43 pm #

    Tuku keisuke honda ae

    [Reply]

  19. Andre wong dhuwur
    July 24, 2010 at 5:55 pm #

    Tuku beckham ae murah!! Gk enek 1 triliun , 1 triliun jek susuk akeh . . .

    [Reply]

  20. Boro "gang irenk"
    July 24, 2010 at 7:20 pm #

    Wis pemain lokal,muda,smangat, n murah jo pemain2 lrang biasane nglem

    [Reply]

  21. wonk datonn uettan....
    July 24, 2010 at 7:29 pm #

    zzettuujuuuu…….

    [Reply]

  22. dudul
    July 24, 2010 at 9:17 pm #

    Persibo Jalin Kontrak dengan Lotto Dua Tahun Sabtu, 24 Jul 2010 21 :11 :34 | Olahraga | Dibaca 0 kali Bojonegoro – Manajemdn Persibo Bojonegoro, Jatim menjalin kontrak dengan perusahaan Lotto selama dua tahun dalam penyediaan berbagai kostum para pemain Persibo Liga Super. “Perusahaan Lotto menjalin kontrak selama dua tahun untuk menyediakan berbagai konstum bagi para pemain Persibo,” kata Manajer Bidang Keuangan Persibo, Abdul Mun’im, Sabtu. Semula perusahaan Lotto sudah menandatangani kontrak dengan manajemen selama setahun, namun kontrak tersebut ditambah setahun lagi, sehingga kontrak terpaksa harus diperbaharui. “Pembaharuan kontrak kami lakukan pada awal Juli lalu,” ucapnya. Di dalam kontrak itu, perusahaan Lotto menyediakan seluruh kebutuhan tim, di antaranya kostum, pakaian latihan rompi dan kaus kaki. Selain itu, kaus untuk kegiatan di luar juga diberikan. “Kaus untuk kegiatan kegiatan Persibo, saat ada acara resmi,” katanya, menambahkan. Dia menjelaskan, manajemen tetap berusaha mencari sponsor utama dan sponsor pendamping sebagai upaya untuk membantu keuangan tim. Dalam hal ini, manajemen telah menyebarkan sejumlah proposal kepada berbagai pihak yang kemungkinan bisa digaet menjadi sponsor utama dan pendamping. “Yang jelas, sebagai pendatang baru, perusahaan Lotto telah memperlakukan Persibo sebagai tim papan atas di Liga Super, karena yang mendapatkan kontrak dari perusahaan Lotto, selama dua tahun hanya tim papan atas di Liga Super,” katanya.

    [Reply]

  23. dudul
    July 24, 2010 at 9:19 pm #

    Pelatih Liga Super Minimal Miliki Sertifikat A Sabtu, 24 Bojonegoro – Badan Liga Indonesia (BLI) menetapkan pelatih kepala tim Liga Super minimal memiliki sertifikat kepelatihan A yang dikeluarkan Asian Football Confederation (AFC). “Pelatih Persibo Sartono Anwar memiliki sertifikat kepelatihan A yang dikeluarkan AFC,” kata Manajer Persibo Bojonegoro, Taufik Risnendar, Sabtu. Dia menjelaskan, manajemen menerima surat dari BLI dengan No. 015 2010. Dalam surat itu, manajemen diingatkan, dalam tim Liga Super, syarat minimal pelatih kepala tim senior memiliki sertifikat kepelatihan A yang dikeluarkan AFC. Selain itu, juga memiliki diploma kepelatihan asing yang akurat dan setara dengan sertifikat kepelatihan A AFC dan diakui oleh AFC, katanya masih mengutip surat dari BLI itu. Menurut dia, pelatih kepala tim senior memegang pengakuan kompetensi yang diterbitkan oleh AFC bagi pelatih yang lima tahun terakhir bekerja di level profesinal atau tim nasional, sertfifikat kepelatihan A dari AFC. “Karena sesuai, kami tinggal mengirimkan fotokopi sertifikat kepelatihan Sartono Anwar,”jelasnya. Secara terpisah, Pelatih Persibo, Sartono Anwar, menyatakan pihaknya sudah memiliki sertifikat pelatih A dari AFC. Sertifikat tersebut, diperoleh pada tahun 2001 , dalam kursus lisensi A dari AFC. Sementara sertifikat diploma kepelatihan asing atau setara AFC sudah dimiliki ketika mengikuti program pelatihan di Jerman. Hanya saja, dokumen tersebut sekarang berada di Semarang, Jateng. “Semua persyaratan yang diajukan BLI itu, bagi saya tidak ada masalah,” katanya menegaskan.

    [Reply]

    sweedia Reply:

    suwun bos infone

    [Reply]

Leave a Reply