Optimalkan Pemain Lapis Dua

Melalui latihan rutin, Pelatih Persibo Bojonegoro Gusnul Yakin menargetkan peningkatan kemampuan pemain lapis keduanya dalam jeda libur kompetisi sebulan ini. Menurut dia, melihat kondisi saat ini mau tidak mau dirinya harus mengoptimalkan pemain lapis kedua. “Sebab, pemain lapis pertama dalam kondisi kritis,” katanya.

Kondisi kritis yang di maksud, bahwa saat ini sebagian pemain sudah terkena satu kali kartu kuning. “Jika dalam laga away nanti bertambah kartu kuning yang di dapat, maka kami perlu pemain penganti yang setara,” terangnya.

Gusnul menjelaskan, meski saat ini sudah menduduki puncak klasemen sementara grup III, bukan berarti posisi Persibo sudah aman. Justru, lanjut dia, di lima laga yang tersisa nanti Persibo bakal di uji kemampuanya.

“Makanya, kami mempersiapkan lapis kedua semaksimal mungkin sebagai pelapis tim utama,” tandasnya.

Meski demikian, lanjut dia, bukan berarti tim lapis pertama akan dibiarkan begitu saja. Gusnul menjelaskan, tim lapis pertama akan terus di gembleng sama seperti lapis kedua. “Ya, hanya untuk libur kemarin berbeda,” katanya.

Meski jeda libur kopetisi sebulan, Gusnul juga meningkatkan agar para pemainya tetap mengikuti program latihan dengan serius. Dia juga meminta agar para pemain tidak mengajukan libur jika tidak benar-benar perlu. “Ini kan untuk kepentingan bersama, yaitu tim Persibo,” katanya.

Ada agenda peningkatan fisik? Menurut dia, agenda itu tetap di programkan. “Ya, tetap ada meski hanya diselipkan di latihan rutin,’ katanya.
(Sumber: Radar Bojonegoro / Website Pemkab Bojonegoro).

2 Responses to “Optimalkan Pemain Lapis Dua”

  1. darto
    July 9, 2007 at 9:19 am #

    tolong ling weblog gua ditambah disitus boromania biar saya bisa ketemu teman-teman perantauan yang juga boromania meskipun lewat dunia maya, oh ya sekali-kali persibo diajak uji coba kemalang biar boromania yang dimalang dapat menyalsikan permainan persibo secara langsung terima kasih, soalnya dimalang sudah ada perkumpulan mahasiswa sebopjonegoro namanya FKMBM

    [Reply]

  2. sweedia
    July 10, 2007 at 8:29 pm #

    Wah mas kalo ujicoba ke Malang saya jadi ke inget pengalaman dulu.

    Waktu Persema Malang masih main di Divisi I, waktu itu pertandingan Persema vs Persibo, saya datang ke Gajayana agak terlambat. Jadinya duduknya malah gabung sama Ngalamania.

    Pas Persibo lewat Beni Hartanto cetak gol, saya teriak. Dan bisa dibayangkan, saya dipelototin sama Ngalamania. Untung cuman dipelototin doang…. :)

    [Reply]

Leave a Reply