Optimalkan Pemain Lapis Dua

Melalui latihan rutin, Pelatih Persibo Bojonegoro Gusnul Yakin menargetkan peningkatan kemampuan pemain lapis keduanya dalam jeda libur kompetisi sebulan ini. Menurut dia, melihat kondisi saat ini mau tidak mau dirinya harus mengoptimalkan pemain lapis kedua. “Sebab, pemain lapis pertama dalam kondisi kritis,” katanya.

Kondisi kritis yang di maksud, bahwa saat ini sebagian pemain sudah terkena satu kali kartu kuning. “Jika dalam laga away nanti bertambah kartu kuning yang di dapat, maka kami perlu pemain penganti yang setara,” terangnya.

Gusnul menjelaskan, meski saat ini sudah menduduki puncak klasemen sementara grup III, bukan berarti posisi Persibo sudah aman. Justru, lanjut dia, di lima laga yang tersisa nanti Persibo bakal di uji kemampuanya.

“Makanya, kami mempersiapkan lapis kedua semaksimal mungkin sebagai pelapis tim utama,” tandasnya.

Meski demikian, lanjut dia, bukan berarti tim lapis pertama akan dibiarkan begitu saja. Gusnul menjelaskan, tim lapis pertama akan terus di gembleng sama seperti lapis kedua. “Ya, hanya untuk libur kemarin berbeda,” katanya.

Meski jeda libur kopetisi sebulan, Gusnul juga meningkatkan agar para pemainya tetap mengikuti program latihan dengan serius. Dia juga meminta agar para pemain tidak mengajukan libur jika tidak benar-benar perlu. “Ini kan untuk kepentingan bersama, yaitu tim Persibo,” katanya.

Ada agenda peningkatan fisik? Menurut dia, agenda itu tetap di programkan. “Ya, tetap ada meski hanya diselipkan di latihan rutin,’ katanya.
(Sumber: Radar Bojonegoro / Website Pemkab Bojonegoro).