Optimis Dampingi Persiram ke Babak 8 Besar

Kemenangan 1-2 atas tuan rumah PSS Sleman membuat Persibo Bojonegoro mantap menjadi runner up klasmen sementara group III Devisi Utama Liga Indonesia.

Pasalnya PS Mojokerto Putra (PSMP) yang menjadi saingan berat Persibo tumbang di tangan tuan rumah PSIM Jogjakarta dengan skor 3-2.

Dengan begitu anak asuh Sartono Anwar mengumpulkan poin 30 dar 16 bertanding. Jumlah poin tersebut unggul dibandingkan dengan PSMP yang mulai tercecer 3 poin, atau tepatnya 27 poin dari 16 bermain.

Manajer Persibo Bojonegoro Letkol Inf Taufiq Risnendar, kepada beritajatim.com, Rabu (10/3/2010) mengaku senang dengan kemenangan fantastis itu.

Sebab, dengan kemenangan di kandang lawan itu membuat langkah Persibo Bojonegoro semakin lapang menuju ke babak selanjutnya.

“Kami optimis, Persibo Bojonegoro bisa berbuat banyak pada kompetisi kali ini,” terangnya.

Menurutnya, kemenangan kedua di luar kandang pada musim ini membuat mental anak asuh Sartono Anwar semakin baik dan meningkat tajam.

Sehingga, hal itu bisa menjadi bekal untuk menjamu PSIM Jogjakarta pada 13 Maret mendatang.

“Kami mentargetkan juga bisa memang di kandang PSIM. Sebab, saat itu tidak ada penonton tuan rumah yang akan menyaksikan pertandingan,” sambungnya.

Saat ditanya mengenai pemain Persibo sendiri ? Taufiq memastikan bahwa Aris Tuansyah dkk dalam kondisi masih bugar dan siap menyongsong laga menghadapi tuan rumah PSIM.

“Target awal lawatan ke PSS Sleman dan PSIM memang berhasil memetik poin maksimal. Target pertama sudah bisa direalisasikan dan tinggal menunggu target selanjutnya,” tegasnya.

Dengan kemenangan ini, maka Persibo Bojonegoro minimal bisa terus menempel Persiram Raja Ampat di posisi kedua klasmen.

Sebab, kalau harus menyusul tim yang dipoles Raja Isa itu kemungkinan cukup sulit.”Kami objektif saja dan tidak muluk-muluk menerapkan target,” tambahnya.(dul/ted/beritajatim.com)