Optimis Mampu Tundukkan PSBI

Tim Persibo Bojonegoro kemarin pagi bertolak menuju Kediri guna melakoni Liga Jatim Piala Gubernur yang dimulai hari ini. Pemain yang dibawa berjumlah 23 orang, yang terdiri dari pemain resmi dan seleksi. Termasuk juga sejumlah pemain magang dari hasil binaan kompetisi internal Persibo.

Rombongan berangkat dari mess Persibo di Jalan Untung Suropati, sekitar pukul 08.00 dengan dilepas beberapa manajemen klub. “Ini adalah turnamen pertama yang akan kita lalaui” kata asisten manajer bidang teknisĀ  Imama Sardjono, saat melepas pemain. Kemarin itu, seluruh kemampuan harus ditunjukkan oleh pemain pada test case pertama ini.

Khususnya, lanjut dia, para pemain yang masih seleksi dan belum bergabung dengan persibo secara resmi. Dia berharap, pemain seleksi bisa menunjukkan kemampuan agar bisa dinyatakan layak memperkuat tim Persibo. “Jika memang direkomedasikan kami siap merekrut,” imbuhnya.

Meski skuad tim belum sempurna, Imam yakin jumlah ini sudah cukup guna mengikuti turnamen. Dari hasil inilah akan diketahui kekurangan tim secara umum. Bagaimana soal target? “Kalau target di pertandingang pertama harus menang,” tambah asisten manajer bidang keuangan Abdul Mun’im.

Sementara itu, malam ini pukul 19.00, Persibo akan bertemu PSBI Blitar, tim dari Divisi Utama. Di atas kertas, Persibo lebih diunggulkan. Meski begitu, Pelatih Persibo Sartono Anwar minta anak asuhnya tidak demam panggung dan main lepas. Sartono mengaku secara umum tidak mengetahui kekuaatan PSBI. Namun, hal itu bukan suatu masalah.

“Kita melihat persiapan kita saja, dan optimis menang,” tambahnya. (rdr)

Pemain Persibo di Piala Gubernur
Nama Posisi Klub Asal Status
Saifudin Kiper Persebaya Resmi
Dwi Kuswanto Kiper Deltras Resmi
Happy Kurniawan Kiper Persibo Resmi
Fernando Belakang brasil Seleksi
A. Sumardi Belakang Persih Resmi
M. Hamzah Belakang Persibo Resmi
Nurhidayat Belakang Persibo Resmi
Novan Setya Belakang Persibo Resmi
Aris Tuansyah Belakang Persibo Resmi
A’ang Suparman Belakang Persiba Seleksi
Friyan Eko Belakang Persikaba Seleksi
Marcello Cirelli Belakang Persebaya Seleksi
Victor Da Silva Tengah Persibo Resmi
Iswandi Da’i Tengah Persema Resmi
Jajang Paliama Tengah Persibo Resmi
Samsul Huda Tengah Persibo Resmi
Slamet Nur C. Tengah Persiba Bantul Resmi
M. Irfan Tengah Persibo Resmi
Putra Wijaya Tengah Persibo Seleksi
Samsul Arif Depan Persela Resmi
Stanley Bernard Depan Sporting Club (India) Seleksi
Carlos Hendrique Depan Brasil Seleksi