Optimistis BLI Sahkan Amoah

Persibo BojonegoroManajemen Persibo Bojonegoro hingga kini belum menerima surat pengesahan Yoseph Amoah dari Badan Liga Indonesia (BLI). Pemain anyar tersebut didaftarkan di menit-menit akhir pendaftaran pemain untuk putaran kedua kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia. “Padahal semua datanya sudah lengkap,” kata Asisten Manajer Bidang Administrasi Persibo Abdul Cholik, kemarin (1/2).

Dia mengungkapkan, keterangan mengenai sudah lengkapnya data Amoah diperoleh dari sekretariat BLI. Karena itu, saat ini pihaknya tinggal menunggu saja surat pengesahan

Yoseph Amoah dari BLI. Sebab, Persibo tidak akan bisa menggunakan tenaganya jika belum disahkan. “Karena itu kita butuh segera,” tegasnya.

Cholik menjelaskan, sore ini Yoseph Amoah akan mulai bergabung dengan tim Persibo. Sebab, baru nanti sore Persibo menggelar latihan setelah libur pasca dua laga kandang di Stadion Letjen H. Soedirman. “Konfirmasi terakhir memang seperti itu, dia akan bergabung Senin (2/2),” terangnya.

Ditanya kemungkinan nasib Amoah sama seperti Mohamadou Alhadjie Adamou yang tak bisa disahkan BLI karena bermasalah, Kabag Pemerintahan Setkab Bojonegoro tersebut menyatakan hal itu berbeda dengan kasus sebelumnya. Dia mengungkapkan, sebelum mendaftarkan Amoah pihaknya sempat berkonsultasi dengan BLI. Dan BLI menjelaskan bahwa pemain tersebut tidak ada dalam daftar pemain bermasalah. “Jadi saya lebih optimistis,” tegasnya.

Cholik menjelaskan, Yoseph Amoah adalah pilihan pelatih. Soal pemain ini tidak ikut dalam seleksi beberapa waktu lalu, lebih karena mepetnya waktu pendaftaran. “Dan kita juga tanyakan kepada beberapa pelatih serta bekas rekan satu timnya, semua bilang dia bagus,” imbuhnya.

Jika memang disahkan, maka Persibo akan memaksimalkan kuota empat pemain asing dalam satu tim di kompetisi Divisi Utama. Hanya, dari empat pemain itu, hanya tiga pemain asing yang bisa diturunkan sekaligus dalam satu pertandingan. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)