Optimistis Dana 1,5 M Disetujui

Manajemen tim Persibo Bojonegoro optimistis dana Rp 1,5 miliar yang diajukan dalam perubahan anggaran keuangan (PAK) APBD setempat bakal disetujui. Menurut Manajer Persibo Letkol Inf Dadang Hendrayudha, dana Rp 1,5 miliar yang diajukan itu merupakan perencanaan anggaran tahun 2008. “Semua kan sudah sesuai rencana, termasuk penganggarannya,” katanya optimistis.

Dia menjelaskan, dana yang diterima Persibo melalui KONI berupa dana hibah Rp 11 miliar di APBD masih kurang. Alasannya, dana tersebut akan habis pada akhir tahun ini. “Sementara kompetisi divisi utama kan diperkirakan berakhir Februari tahun depan. Itu pun kalau tidak molor,” tuturnya.

Mantan anggota paspampres itu menambahkan, Persibo merupakan aset dan kebanggaan bagi masyarakat Bojonegoro. “Belum lagi tampil di kelas divisi utama, tentunya ini harus dipahami,” imbuhnya.

Dadang mengakui Persibo menjalani awal kompetisi dengan kondisi kurang menguntungkan karena dililit kesulitan keuangan. “Dan itu menjadi pengalaman kita agar di kompetisi tersisa ini tidak terjadi lagi,” katanya.

Menurut dia, jika dana yang diajukan itu disetujui, maka Persibo bisa menjalani kompetisi dengan baik. “Intinya ini kan sudah setengah jalan,” ujarnya.

Karena itu, dia optimistis bahwa DPRD akan menyetujui anggaran yang diajukan tim anggaran eksekutif bagi Persibo. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)