P-APBD Rp. 5,8 M Untuk Stadion

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bojonegoro menganggarkan Rp 5,8 Miliar dalam perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah (P-APBD) 2010, untuk memenuhi persyaratan agar tim persibo bisa berlaga di Indonesia Super League (ISL).

Kepala Dinas PU Bojonegoro Andi Tjandra mengatakan, selain dianggarkan dalam P-APBD, pemkab juga masih mengusahakan agar ada dana tambahan dari Pemprov Jawa Timur. Tambahan itu berupa pengajuan untuk rehab Stadion Letjen H. Sudirman, Bojonegoro.

Andi mengungkapkan, dalam P-APBD pemkab sudah mengusulkan Rp. 5,8 miliar. Dana itu nantinya akan terbagi dalam berbagai pos. Dari jumlah itu, Rp 500 juta diantaranya untuk perbaikan mess Persibo di Jalan Untung Suropati. “Khusunya untuk menambah mess agar kapasitas kamar standar dan melanjutkan pembangunan lantai II,” imbuhnya.

Sedangkan Rp. 5,3 miliar, lanjut Andi untuk pembangunan stadion. Terbesar penyerapan untuk tambahan pengadaan lampu tahap dua. “Untuk lampu saja menelan dana Rp. 4,5 miliar, melengkapi Rp 3,9 miliar yang sudah dianggarkan sebelumnya,” imbuhnya.

Rincian dana lainnya Rp. 500 juta untuk rehab dan renovasi ruangan stadion. Sebab, saat inin ruangan stadion masih kurang untuk studio siaran langsung, konfrensi press, press room dan ruang ganti pengawas pertandingan (PP). serta dua loket di pintu depan. Dari jumlah itu ada sisa Rp. 300 juta yang akan digunakan untuk pengadaan tempat duduk bagi penonton VIP. Tempat duduk ini berlaku satu orang satu. “sehingga nantinya ada sekitar 800 tempat duduk dulu,” tegasnya.

Andi menambahkan, jika lobi dana ke pemprov berhasil, pihaknya akan bisa melakukan pelebaran stadion, terutama bangku VIP. Sehingga kapasitas VIP bbisa mencapai tiga ribu tempat duduk. “ini masih kita coba,” imbuhnya. (rdr/ade/tono).

5 Responses to “P-APBD Rp. 5,8 M Untuk Stadion”

  1. gimin
    July 19, 2010 at 10:01 pm #

    pertamax maneh coy….

    [Reply]

  2. pers1boholic
    July 19, 2010 at 10:15 pm #

    kurang ketok e

    [Reply]

  3. Andre the b0r0
    July 20, 2010 at 5:44 am #

    3

    [Reply]

  4. Ghoib Design
    July 20, 2010 at 5:55 am #

    4 besar

    [Reply]

  5. Khadöt cah miri
    July 20, 2010 at 11:24 am #

    Ngecupres tok,

    [Reply]

Leave a Reply