Pagi Datang, Sore Latihan

Hamzah Sudah Bergabung
Sejumlah pemain baru yang mengikuti seleksi tim Persibo kemarin muncul dalam latihan di Stadion Letjen H. Soedirman. Bahkan, M. Hamzah, pemain Persibo yang dipertahankan kemarin (28/8) sore juga sudah mengikuti latihan Persibo.

Menurut Asisten Pelatih Persibo Bambang Pramuji, ada beberapa pemain yang mengikuti latihan kemarin sore. Di antaranya, Cisse Mamadou asal Guinea, Otto Kanath, stoper dan Jery Pikey, striker, keduanya asal Papua. “M. Hamzah datang kemarin pagi dan sorenya langsung ikut latihan,” ujar Bambang. Hamzah datang bersama temannya, Abdul Hamid yang juga pemain bola dengan posisi striker.

Asisten Manajer Bidang Teknis II Persibo Abdul Mun`im menambahkan, Hamzah masih akan dipantau dulu kemampuannya. “Setelah cocok baru akan direkrut memperkuat Persibo,” imbuhnya.

Menurut dia, karena secara umum kerangka tim sudah terbentuk, manajemen hanya mendatangkan para pemain dengan posisi yang dibutuhkan. Yakni, striker, gelandang, serta penjaga gawang. “Intinya kita kan tinggal nambah beberapa pemain saja,” katanya.

Hanya, siapa saja pemain baru yang akan didatangkan ke tim Persibo, Mun`im menyerahkan semuanya kepada pelatih. Sebab, pelatihlah yang lebih tahu kebutuhan pemain untuk sebuah tim. “Jadi terserah pelatih, nanti milih siapa terserah,” tegasnya.

Setelah Hamzah datang, kini tim Persibo tinggal menunggu kedatangan Lexe Anderson, stoper PSIS Semarang. Sementara Abel Cellow Quioh sendiri dikabarkan datang awal bulan depan. (ade/jpnn)