Pagi Ini Bertolak ke Blitar

Skuad tim Persibo Bojonegoro pagi ini bertolak menuju Blitar. Mereka akan melakoni laga lanjutan kompetisi divisi utama melawan tuan rumah PSBI di Stadion Brantas Blitar lusa. “Untuk pemain, nggak ada masalah, semua siap,” kata pelatih Persibo Sartono Anwar.

Dia menjelaskan, mayoritas pemain tidak ada yang cedera. Hanya striker Melky Pekey yang belum sembuh benar dari cedera. “Kemungkinan besar dia tidak kami bawa,” ujar Sartono.

Mantan pelatih PSIS Semarang itu menuturkan, hingga kini tidak ada pemainnya yang terkena larangan bermain. Karena itu, dia bisa menampilkan formasi yang hampir sama dengan dua laga sebelumnya. “Apalagi pemain yang kita miliki kan cuma itu-itu saja,” katanya.

Sartono memastikan pemain yang akan dibawa ke Blitar tak akan jauh berbeda dengan skuad yang diusung ke Probolinggo saat melawan tim tuan rumah Persipro. Jika ada perubahan, maka hanya sedikit. “Nggak jauh dari saat ke Probolinggo,” akunya.

Disinggung evaluasi dari pertandingan melawan Persipro, Sartono menyatakan bahwa sebenarnya banyak peluang yang dimiliki timnya. Namun, peluang-peluang tersebut tak mampu dimaksimalkan menjadi gol. “Dan ini menjadi catatan tersendiri bagi saya,” katanya.

Sementara itu, kemarin sore tim Persibo menjalani latihan rutin di Stadion Letjen H Soedirman. Menu latihan yang diberikan berupa latihan ringan. “Karena besok (hari ini red) kita harus berangkat,” kata Sartono.

Mengenai kekuatan calon lawan, Sartono menuturkan, secara umum PSBI tim bagus. Sejumlah pemain senior memerkuat tim yang baru tahun ini promosi ke divisi utama tersebut. “Mereka tim bagus dan kita tidak boleh meremehkan,” ingat Sartono.

Dalam latihan kemarin, usai melakukan pemanasan, para pemain diminta melakukan game kecil. Setelah itu, para striker diberikan menu penyelesaian akhir di depan gawang lawan. (ade/jpnn)