Pagi Ini Latihan Lagi

Setelah dua hari beruntun melakukan uji coba di Kediri, para pemain Persibo Bojonegoro tidak diistirahatkan lama. Pagi ini, Aris Tuansyah dkk dijadwalkan menjalani latihan rutin di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro.

Pelatih Persibo Sartono Anwar menyatakan, masih ada waktu beberapa hari tersisa sebelum menjalani laga perdana di Indonesia Super League (ISL) musim ini. Menurut dia, secara umum tim Persibo tinggal melakukan pemantapan tim. Meskipun, Sartono merasa jumlah pemain yang ada belum sesuai harapan. “Kalau bisa sebelum laga perdana jumlah pemain sudah bisa bertambah,” imbuhnya.

Pelatih suka bertopi ini berharap kuota dua pemain asing tersisa bisa terpenuhi. Persibo masih memiliki jatah satu pemain Asia dan satu pemain non Asia. “Kita berharap untuk posisi striker,” harapnya.

Mengenai evaluasi dari dua pertandingan uji coba, Sartono menjelaskan bahwa secara umum penyelesaian akhir anak asuhnya belum maksimal. Dia menceritakan saat Persibo melawan Sriwijaya FC Palembang. Pada laga tersebut, Persibo unggul penguasaan bola di babak kedua. “Namun sejumlah peluang gagal menjadi gol,” tuturnya.

Sementara saat beruji coba lawan Persedikab Kediri, menurut pelatih yang juga ayah dari pemain timnas Nova Arianto itu, Persibo kalah dengan skor 2-1. Kekalahan itu terjadi karena dirinya menurunkan tiga tim dalam satu pertandingan. “Kita kan tidak berorientasi hasil, tapi lebih dari penerapan hasil latihan,” imbuhnya.

Sementara itu, Asisten Manajer Bidang Keuangan Persibo Abdul Mun’im menjelaskan, meski kalah dalam dua pertandingan uji coba, manajemen tidak memberikan catatan khusus kepada pelatih. Alasannya, pertandingan sesungguhnya ada di ISL. “Kita hanya minta ada perbaikan dan tim lebih dimantapkan,” katanya. (ade/yan/jpnn)