Paling Lambat Selasa, Kepastian Pelatih yang Tangani Persibo Musim Mendatang

Paling lambat Selasa (29/6) nanti manajemen Persibo Bojonegoro akan memutuskan mengenai siapa yang akan menjabat sebagai pelatih kepala Persibo di Indonesia Super Liga (ISL) musim depan.

”Paling lambat Selasa kami sudah akan putuskan,” kata manajer Persibo Bojonegoro Letkol (Inf) Taufik Risnendar saat dikonfirmasi Radar Bojonegoro, kemarin.

Dia mengatakan masih menunggu rapat dengan jajaran manajemen Persibo yang akan digelar dalam satu dua hari ini. Dalam rapat itulah, kata Taufik, akan diputuskan mengenai pelatih Persibo. Termasuk juga tawaran yang masuk dari berbagai pelatih lainnya. ”Kalau yang lain kan memang ada yang memasukan tawaran. Itu juga akan kami bahas,” tuturnya.

Komandan Kodim 0813 Bojonegoro itu meminta koran ini menghubungi asisten manajer bidang teknis, Imam Sardjono. Sebab, yang secara khusus diberikan tugas terkait penyaringan pelatih adalah asisten manajer bidang teknis. ”Tapi fokus kita tetap Pak Sartono dulu,” imbuhnya.

Dihubungi terpisah, asisten manajer Persibo bidang teknis, Imam Sardjono menjelaskan, secara resmi keputusan memang baru akan dilakukan Selasa nanti. Namun, mengenai negosiasi dengan Sartono Anwar, menurut dia, tinggal sedikit lagi akan menemukan titik temu. ”Kalaupun selisih pendapat juga tidak terlalu besar,” katanya tanpa mau menjelaskan yang dimaksud dengan selisih tersebut.

Dia menuturkan, jabatan pelatih kepala harus ditentukan secepatnya karena pembentukan tim harus dilakukan segera. ”Dan itu hanya bisa dimulai dari pelatih dulu,” tegasnya.

Mengenai pelatih lain, pria yang juga pengusaha Saprodi itu mengatakan tetap menjadikan pertimbangan. Menurutnya, bila negosiasi dengan Sartono Anwar mentok, akan dialihkan ke pelatih lain. ”Tapi ini kan masih berjalan,” kata dia.

Intinya, menurut dia, Selasa nanti akan ada jawaban resmi apakah Persibo tetap menggunakan jasa Sartono Anwar atau memilih pelatih lain. ”Kan masih ada waktu beberapa hari. Ini yang akan kami optimalkan,” tuturnya. (ade/wid)