Paling Lambat Selasa, Kepastian Pelatih yang Tangani Persibo Musim Mendatang

Paling lambat Selasa (29/6) nanti manajemen Persibo Bojonegoro akan memutuskan mengenai siapa yang akan menjabat sebagai pelatih kepala Persibo di Indonesia Super Liga (ISL) musim depan.

”Paling lambat Selasa kami sudah akan putuskan,” kata manajer Persibo Bojonegoro Letkol (Inf) Taufik Risnendar saat dikonfirmasi Radar Bojonegoro, kemarin.

Dia mengatakan masih menunggu rapat dengan jajaran manajemen Persibo yang akan digelar dalam satu dua hari ini. Dalam rapat itulah, kata Taufik, akan diputuskan mengenai pelatih Persibo. Termasuk juga tawaran yang masuk dari berbagai pelatih lainnya. ”Kalau yang lain kan memang ada yang memasukan tawaran. Itu juga akan kami bahas,” tuturnya.

Komandan Kodim 0813 Bojonegoro itu meminta koran ini menghubungi asisten manajer bidang teknis, Imam Sardjono. Sebab, yang secara khusus diberikan tugas terkait penyaringan pelatih adalah asisten manajer bidang teknis. ”Tapi fokus kita tetap Pak Sartono dulu,” imbuhnya.

Dihubungi terpisah, asisten manajer Persibo bidang teknis, Imam Sardjono menjelaskan, secara resmi keputusan memang baru akan dilakukan Selasa nanti. Namun, mengenai negosiasi dengan Sartono Anwar, menurut dia, tinggal sedikit lagi akan menemukan titik temu. ”Kalaupun selisih pendapat juga tidak terlalu besar,” katanya tanpa mau menjelaskan yang dimaksud dengan selisih tersebut.

Dia menuturkan, jabatan pelatih kepala harus ditentukan secepatnya karena pembentukan tim harus dilakukan segera. ”Dan itu hanya bisa dimulai dari pelatih dulu,” tegasnya.

Mengenai pelatih lain, pria yang juga pengusaha Saprodi itu mengatakan tetap menjadikan pertimbangan. Menurutnya, bila negosiasi dengan Sartono Anwar mentok, akan dialihkan ke pelatih lain. ”Tapi ini kan masih berjalan,” kata dia.

Intinya, menurut dia, Selasa nanti akan ada jawaban resmi apakah Persibo tetap menggunakan jasa Sartono Anwar atau memilih pelatih lain. ”Kan masih ada waktu beberapa hari. Ini yang akan kami optimalkan,” tuturnya. (ade/wid)

30 Responses to “Paling Lambat Selasa, Kepastian Pelatih yang Tangani Persibo Musim Mendatang”

  1. dilla
    June 27, 2010 at 12:58 pm #

    sipp habis itu seleksi

    [Reply]

  2. danang
    June 27, 2010 at 1:06 pm #

    Aduh lama bgt sich

    [Reply]

  3. Andre the b0r0
    June 27, 2010 at 1:10 pm #

    3 besar. . .

    [Reply]

  4. D'EKO
    June 27, 2010 at 1:11 pm #

    Piye mbah sar kok angel durung deal2

    [Reply]

  5. dafi boro pati jateng
    June 27, 2010 at 1:30 pm #

    kl dah deal tinggal nunggu stadionnya gmn?

    [Reply]

  6. DI2K_GOMACO SULSEL
    June 27, 2010 at 1:40 pm #

    kq kynya mbah sar susah,munkin dia udh ga mau yo

    [Reply]

  7. Tantenya Anoman
    June 27, 2010 at 1:51 pm #

    Qta berdoa ajja,smoga mbah sar secepatx deal dg Persibo.
    Tp apabila tdk memungkinkan,aq lebih mengidolakan pelatih Subangkit.

    [Reply]

  8. Lumut
    June 27, 2010 at 3:04 pm #

    Ojo kesuwen…
    ojo kesuwen…
    Ndang d golno…

    [Reply]

  9. Cupli c
    June 27, 2010 at 3:38 pm #

    Ndang dil to ben ndang merekkrut pemain

    [Reply]

  10. Tantenya Anoman
    June 27, 2010 at 4:14 pm #

    Mana suarax temen2…
    SaDaBe…!!!
    Aq mung pngen pemain sayap siji iki,Siswanto persema,iso po ra yo???

    [Reply]

  11. bagasku boro mania mayang kawes
    June 27, 2010 at 4:17 pm #

    kok drng dil2yo opo krng akeh bayarane mbah sar………………….>>>>>>>>>>

    [Reply]

  12. telon13+
    June 27, 2010 at 4:57 pm #

    selamat sore teman saya semua,

    [Reply]

  13. Tantenya Anoman
    June 27, 2010 at 5:17 pm #

    Ayooo Persibo…!!!

    [Reply]

  14. BBC(Boromania¤Blok¤Cepu)
    June 27, 2010 at 5:37 pm #

    Tak enteni sok slasa…nek gak dil waktune molor maneh.

    [Reply]

  15. prapto
    June 27, 2010 at 5:52 pm #

    asal kalian tau,management persibo itu cari pmain dan platih yg murah tapi kualitas,,makanya itu negone mbah sar alot

    [Reply]

  16. mustof borocyber
    June 27, 2010 at 6:08 pm #

    seng penting PERSIBO SELALU MATOH..!

    [Reply]

  17. Sin boro pingger nggawan
    June 27, 2010 at 6:09 pm #

    Yo mugo2 lancar g’ono alangan,trs stadione ndang di grap,ancaman trbsar qt adlh di stadion,jgn smp qt dh ssah2 nae’ ke ISL hrs ke lga jozz gra2 stadion,krn dnger2 g’ad yg nmaxa club ISL xewa stdion it atrn bru ktxa,huh..ngelu&deg..degan ati-q..oh prsibo-q.

    [Reply]

  18. SUWARNO cah tani lope PERSIBO
    June 27, 2010 at 8:52 pm #

    Selamat malam

    [Reply]

  19. Boromania cinta damai
    June 27, 2010 at 9:24 pm #

    Selamat menonton jerman vs inggris

    [Reply]

  20. Waridin
    June 27, 2010 at 11:46 pm #

    SFC dpt kntrak dr specs 4,5 miliar setahun kok persibo cm dpt 300jt dr lotto.. Adoh men kacekè.

    [Reply]

  21. BBC(Boromania¤Blok¤Cepu)
    June 28, 2010 at 1:04 am #

    Memang persibo belum bisa menyamai SFC dalam hal nilai jual…tetapi kalo gap nominal harganya kok jauh banget ini yg jadi pertanyaan,kok bisa ya?!? tapi apa bener angka 4,5milyat untuk SFC,kayaknya gak mungkin banget kalo angkanya segitu….perlu klarifikasi atas kebenaran info tersebut,sebab kadang berita yg mencuat 5M yg deal cuman dibawah 1M seperti persibo katanya 1M…eh ternyata cuman 300jeti….gak aneh n gak lucu…!!!

    [Reply]

  22. Anoman
    June 28, 2010 at 6:11 am #

    Selamat pagi boromania…

    [Reply]

  23. Tantenya Anoman
    June 28, 2010 at 7:06 am #

    Jelang ISL, Persibo Belum Punya Pelatih

    Bojonegoro (beritajatim.com) – Menjelang digulirkannya kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2010/2011 mendatang, Persibo Bojonegoro hingga kini belum mempunyai pelatih.

    Sebab, mantan pelatih Laskar Angling Dharma, Sartono Anwar, hingga kini belum menyatakan kesediannya menukangi Persibo kembali.

    Informasi yang dihimpun beritajatim.com, Minggu (27/6/2010) menyebutkan, jika alotnya negosiasi antara Sartono dengan manajemen Persibo yang membuat deal belum tercipta hingga kini.

    Kabarnya, Sartono meminta kenaikan gaji, bonus dan kontrak yang cukup signifikan. Sehingga, manajemen masih kesulitan untuk memenuhinya, karena sejauh ini pendanaan masih belum kelar semuanya.

    Hal itu dibenarkan Manajer Persibo Bojonegoro, Letkol Inf Taufiq Risnendar. Menurut pria yang juga Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro itu, negosiasi hingga kini masih terus dilakukan secara intensif.

    “Kita masih berusaha mengkomunikasikan. Semoga saja segera bisa tercapai kesepakatan,” katanya.

    Diterangkan, jika sejauh ini manajemen berusaha menjelaskan kepada pelatih yang mempunyai kemampuan tidak diragukan kembali. “Sebab, selama ini kinerja Sartono di Persibo sudah sangat luar biasa,” tegasnya.

    Walaupun masih menunggu jawaban dari Sartono, tetapi bisa saja manajemen memberikan batas akhir kepada ayah dari pesepakbola nasional, Nova Ariyanto tersebut. “Jangan sampai persiapan kita nanti minim hanya gara-gara pelatih didapatkannya lambat,” terangnya.

    Pelatih memberikan jawaban lebih cepat lebik baik. Karena memang kondisi tim butuh disiapkan sejak dini. Jika tidak, maka Persibo akan keteteran saat menghadapi kompetisi cukup ketat di ISL. “Kami tidak main-main mempersiapkan tim ini, sehingga dibutuhkan gerak cepat untuk pembentukan tim,” lanjutnya.

    Dalam beberapa hari ini, manajemen akan kembali melakukan rapat dan segera meminta Sartono menjawab. Jika tidak ada deal, maka akan dicari pelatih lain yang punya kapabilitas tinggi.

    [Reply]

    Tono Reply:

    Suidah deal mas, kemarin siang pak sartono

    [Reply]

  24. Lely boronita kabunan anakè wong tani
    June 28, 2010 at 7:30 am #

    Wes dil dek ingi je…

    [Reply]

  25. Tono
    June 28, 2010 at 7:46 am #

    PERSIBO DAN SARTONO ANWAR DEAL TANGANI SATU MUSIM KOMPETISI

    Proses negosiasi kontrak antara manajemen Persibo Bojonegoro di kasta Indonesia Super League (ISL) musim kompetisi 2010/2011 mendatang, tuntas sudah. Sebab kemarin manajemen Persibo Bojonegoro menemukan kata sepakat alias deal dengan Sartono Anwar untuk ditunjuk lagi menangani skuad berjuluk LaskarAngling Dharma itu satu musim ke depan.

    Akhir dari proses negosiasi itu berlangsung kemarin siang di mess Persibo. Jalan Untung Suropati, Bojonegoro. Sebelum menemukan kata sepakat denan Sartono, manajemen Persibo mengegelar pertemuan tersebut di ikurti oleh manajer beserta jajaran manajemen lainnya.

    Baru setelah itu, manajemen Persibo kemudian memanggil Sartono Anwar ke mess untuk melakukan pembicaraan kembali. Saat itulah Sartono terlibat pembicaraan sangat serius, dan tertutup dengan jajaran manajemen Persibo. Namun, hal ini tidak berlangsung lama. Sebab, sekitar 30 menitkemudian atau sekitar pukul 11.00, Sartono menandatangani surat kontrak berdurasi selama satu tahun, dihadapan manajemen Persibo.

    Hanyam hingga saat ini jajaran manajemen Persibo enggan membeberkan nilai kontrak yg disepakati kedua belah pihak “Kalau nilai kontrak (yang diberikan oleh manajmen Persibo kepada Sartono Anwar) saya kira tidak etis” Elak Manajer Persibo Letkol Inf Taufik Risnendar usai penandatanganan kontrak kemarin.

    Prinsipnya, lanjut Taufik, manajemen Persibo sangat menghargai pelatih yang sukses membawa Persibo menjadai jawara kopetisi divisi utama dan lolos ke superliga musim depan tersebut. Sehinggadia mengklaim nilai yang diberikan sudah sangat pantas. Namun, lagi-lagi Dandaim 0813 Bojonegoro tersebut menolak menyebutkan angkanya.

    Setelah penandatanganan surat kontrak tersebut, dia mengharapkan Sartono anwas langsung membentuk tim. Sebab, dengan bersedianya Sartono Anwar menjadi arsitek Persibo, maka saat ini kemajuan yang dicapai manajemen Persibo sudah satu langkah lagi lebih maju. “Ini kan sesuai dengan harapan masyarakat Bojonegoro yang tetap ingin Pak Sartono(menjadi Pelatih” ujarnya.

    Sartono sendiri enggan menjelaskan lebih lanjut saat ditanya nilai kontrak yang diberikan manajemen. Dia enggan membeberkannya. Dia hanya menyatakan dirinya dengan manajemen Persibo sudah menemukan kata sepakat. “Jadi sudah nggak ada masalah”, imbuhnya.

    Karena itu, setelah ini, ayah kandung pemain nasional Nova Arianto tersebuit mengaku akan langsung bergerak melakukan pembentukan tim. Apalagi, masih ada waktu yg cukup untuk menghadapi kompetisi Superligamusim depan. “Intinya, pemain kita akn masih utuh, karena kontraknya sampai Agustus nanti. Karena itu, kita akan melengkapi tim yang sudah ada ini agar layak bersaing di superliga,” ujarnya.

    Bagi tim Persibo, satu musim bersama Sartono Anwar, telah menuai banyak prestasi. Yaitu lolosnya Persibo ke ISL, sekaligus menjadi jawara Divisi Utama. Namun, hal ini juga merupakan tantangan berat bagi Sartono, karena Persibo adalah tim debutan di kasta sepak bola tertinggi di tanah air. Indonesia Super League (Rdr/Tono)

    [Reply]

    rejz Reply:

    mantab… nais inpoh… 😉

    [Reply]

  26. tantenya anoman
    June 28, 2010 at 8:39 am #

    Alhamdulillah…
    sdh deal dg mbah Sar…
    ayo hunting pemain…
    wiz kebelet pngn ngrti starting eleven musim ngarep…
    chiayyo000 PERSIBO…!!!

    [Reply]

  27. tantenya anoman
    June 28, 2010 at 8:41 am #

    O yo…
    pye nasib’e SLS?
    Jare senin iki tender e cah?
    mugo2 ndank cptn digarap lampu n kabeh fasilitas stadione.
    SaDaBe..SaDaBe..SaDaBe..

    [Reply]

  28. Tukin
    June 28, 2010 at 3:48 pm #

    Syukurlah.
    klo mbahe ……. dah deal
    dengan PERSIBO
    aku YAKIN MBAHE masih bisa berbuat banyak dan layak DI ISL ….
    buktinya adalah Piala Indonesia 2010 kemarin 2 tim besar Persib Bandung dan Bontang FC.

    [Reply]

Leave a Reply