Panggar Serahkan kepada Pemkab

Ketua Panitia Anggaran (panggar) DPRD Tamam Syaifuddin menyerahkan sepenuhnya kepada tim teknis pencairan anggaran dari ekskutif terkait masalah pencairan anggaran Persibo. “Terserah nanti kepada ekskutif soal pencairan anggaran Persibo,”kata Tamam kepada Radar Bojonegoro kemarin. Alasannya surat dari Depdagri yang dikirim ke DPRD datang setelah APBD disahkan oleh DPRD dan Gubernur Jawa Timur.

Karena itu, pihaknya menilai bahwa Gubernur juga ikut bertanggungjawab jika terjadi kesalahan terhadap APBD Bojonegoro. “Ya karena sudah disetujui oleh gubernur mestinya Gubernur juga harus bertanggungjawab,”kata Tamam kepada Radar Bojonegoro di ruang paripurna gedung DPRD kemarin.

Pihaknya mengaku belum menerima surat dari Depdagri terkait pelarangan alokasi APBD untuk mengontrak pemain dan pelatih. Pihaknya akan mengecek lebih dulu ke bagian sekretariatan DPRD .

Surat dari Depdagri tertanggal 10 Januari tersebut terdaat empat poin, salah satu poinnya adalah pemda tidak diperbolahkan mengontrak pemain atau pelatih menggunakan APBD. (nas)
(Sumber : Radar Bojonegoro)

No comments yet.

Leave a Reply