Panpel Persibo Akhirnya Bayar Denda Rp 40 Juta

Panitia Pelaksana Pertandingan Persibo Bojonegoro, Jatim, akhirnya membayar denda yang dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI Rp40 juta.

Denda tersebut sebagai hukuman akibat kerusuhan di stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, saat pertandingan Copa Indonesia antara Persibo dengan Persik Kediri beberapa waktu yang lalu.

Ketua Panpel Persibo Bojonegoro, Abdul Mun`im, Senin, menyatakan, denda Rp40 juta tersebut sedang dikirim ke Jakarta dititipkan dua pengurus Persibo yang mengikuti pertemuan teknik di Jakarta.

Rinciannya, Panpel Persibo dikenai denda Rp20 juta karena dianggap tidak siap sehingga terjadinya kerusuhan. Ditambah denda tambahan Rp20 juta karena menghilangkan kesempatan Persik Kediri untuk memang.

Uang Rp40 juta itu, katanya, merupakan keuntungan bersih dari enam pertandingan di stadion Letjen H Soedirman. Sesuai rencana, uang tersebut akan dimanfaatkan untuk membayar gaji pemain Persibo, karena ada kerusuhan terpaksa untuk membayar denda.

“Kalau tidak ada kerusuhan pendapatan itu bisa membantu keuangan Persibo yang sekarang dalam kesulitan,” tuturnya.

Abdul Mun`im mengatakan kasus kerusuhan tersebut bisa dijadikan pelajaran bagi semua pihak terutama pendukung Persibo agar tidak lagi berbuat ulah saat persibo bermain di kandang.(*/rsd)
(Sumber : Kapanlagi.Com)

2 Responses to “Panpel Persibo Akhirnya Bayar Denda Rp 40 Juta”

  1. dons
    July 11, 2007 at 10:21 am #

    aneh ya , yakin amat persik mau menang , denda 20 juta karena menghilangkan kesempatan persik untuk menang itu sangat tidak rasional.

    [Reply]

  2. sweedia
    July 11, 2007 at 10:49 am #

    Yah mungkin mereka menganggap Persibo adalah tim kecil, sedangkan Persik Kediri adalah tim besar yang perlu dilindungi :) . Ini cuman pendapat sayah pribadi, kalo kepastiannya saya nggak tahu.

    [Reply]

Leave a Reply