Panpel Persibo Bantah Kena Sanksi Komdis PSSI

Rumor yang berkembang terkait sanksi dari komisi disiplin (Komdis) PSSI, dibantah keras oleh Panpel Persibo Bojonegoro. Lokal Media Officer, Imam Nurcahyo mengatakan kalau sampai sekarang belum menerima pemberitahuan sanksi tersebut. Masalah kerusuhan saat Persebaya berlaga di Bojonegoro, menurutnya belum ada keputusan apa-apa.

“Saya kok belum terima pemberitahuan apapun, yang saya tahu sanksi itu diberikan untuk Persebaya,” kata Imam.

Imam menjelaskan kalau ancaman sanksi diberikan apabila dalam pertandingan lanjutan laga IPL melawan Semen Padang batal digelar.

Beruntung dalam waktu singkat, Panpel mendapat alternatif lokasi pertandingan di Bantul. Sehingga, sanksi dari Komdis PSSI tidak dikenakan untuk Persibo.

Dalam laga kali ini, panpel mengaku sangat dirugikan. Sebab tidak bisa meraup keuntungan dari pertandingan yang digelar di Bantul.

Akibat tidak mendapat izin keamanan dari kepolisian, panpel terpaksa harus menggelar laga di luar kota. Tentu saja tiket yang terjual tidak sebanyak saat bermain di kandang sendiri.

“Biasanya sekali pertandingan kita bisa mendapat pemasukan bersih Rp50 juta,” imbuh Imam.

Panpel berharap dalam kesempatan berikutnya masih ada peluang bagi Persibo bermain di kandang. Apabila terus menyewa stadion di luar daerah, tentu saja akan menyulitkan panitia. [blokBojonegoro.com]