Panpel Persibo Siap Gelar Pertandingan Persiku

DPP Boromania menyayangkan Pertandingan di Gelar Tanpa Penonton
Liga Indonesia Divisi utama 2008/2009Pertandingan kandang kompetisi Divisi Utama antara Persiku Kudus melawan Persekabpas Pasuruan yang dipindahkan di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro, siap digelar pada hari Rabu (22/4).

“Kedua tim rencananya datang Rabu (22/4) pagi, lalu sore harinya langsung bertanding,” kata Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Persibo Bojonegoro, Hendy K, Selasa (21/4).

Menurut dia, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres Bojonegoro dan tetap sesuai permintaan manajemen Persiku dalam laga itu untuk digelar tanpa penonton.

Laga lanjutan kompetisi Divisi Utama antara Persiku Kudus melawan Persekabpas Pasuruan tidak bisa digelar di Kudus karena tidak mendapatkan izin dari keamanan.

Hendy menambahkan, perangkat wasit yang memimpin pertandingan sudah hadir di Bojonegoro, sedangkan manajemen kedua tim sudah menghubungi melalui telpon.

“Yang jelas, kami sudah siap menggelar pertandingan antara Persiku melawan Persekabpas,” kata Hendy.

Abdul Karim sebagai presiden Boromania, menyayangkan kalau pertandingan antara Persiku Kudus melawan Persekabpas tersebut tidak diperbolehkan dilihat penonton, karena pertandingan sepak bola bagi penggemar sepak bola di Bojonegoro menjadi hiburan tersendiri.

Dia mengaku, berani menjamin selama jalannya pertandingan tidak akan terjadi kerusuhan, meskipun sekarang ini berbagai pihak sedang berkonsentrasi pengamanan pemilu.

“Kami siap memberikan jaminan keamanan dan tidak akan membuat kericuhan, karena keinginan kami hanya sebatas melihat pertandingan sepak bola,” katanya.

Apalagi, katanya, suporter Persibo atau masyarakat Bojonegoro yang melihat laga tersebut, hanya sebatas menonton dan tidak mendukung salah satu tim. (kpl/zul)