Panpel Siap Sukseskan Pertandingan

Stadion Wilis MadiunPanitia pelaksana (panpel) siap mengamankan pertandingan antara Persibo melawan PSIM sore nanti (14/8). Apalagi ribuan Boromania (sebutan suporter Persibo) dikabarkan nglurug ke Stadion Wilis Kota Madiun untuk memberi dukungan secara langsung tim kesayangannya. “Harus antisipasi segala kemungkinan bila nanti ada sesuatu di luar kehendak,” terang Sasongko Raya, panpel pertandingan kepada koran ini.

Diakaui Boromania cukup fanatik dalam memotivasi Iswandi Dai dkk. Seperti saat Angling Dharma melakoni away di Persebaya Surabaya di laga perdana yang lalu. Hampir seribu lebih Boromania melawat kandang Bajul Ijo (sebutan Persebaya). Dengan harapan mampu membangkitkan semangat anak-anak Persibo. Hasilnya pun terbukti, Angling Dharma sukses mempermalukan tuan rumah 1-2 (1-1).

Nah, sekarang masalah berbeda, Persibo yang bakal menjadi tuan rumah. Meski menggunakan Stadion Wilis untuk home base, pastinya Boromania tidak menyiakan kesempatan ini.

Apalagi jarak Bojonegoro dengan Madiun tidak terlalu jauh. “Ini kan pertandingan perdana di kandang tentunya akan dipadati para penonton,” paparnya.

Untuk itu, Boromania diharapkan bisa sportif dalam memberi dukungan. Sehingga pertandingan akan berlangsung aman dan tertib. Dan tentu saja enak untuk ditonton. “Boleh-boleh saja memberi dukungan, tapi yang tertib. Biar kita semua bisa menikmati pertandingan,” tuturnya.

Sasongko juga menghimbau para suporter jangan sampai bertindak anarkis. Bila tim yang didukungnya mengalami kekalahan. Sebab, akan merugikan bagi tim itu sendiri dalam melakoni pertandingan selanjutnya.

Tak hanya Boromania yang bakal memadati Stadion Wilis, Warga Madiun dan sekitarnya tentunya juga tak mau ketinggalan menyaksikan laga ini. “Pertandingan ini kan di Kota Madiun, ya sepenuhnya akan mendukung Persibo,” sambutnya. (dip/eba)
(Sumber : Radar Madiun)