Pantau Kekuatan Calon Lawan

Pelatih Persibo Bojonegoro diharapkan memantau calon lawannya di babak delapan besar kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia. “Sebab, semua calon lawan Persibo akan tampil di Piala Indonesia,” ungkap Asisten Manajer Persibo Abdul Cholik, kemarin (11/4).

Menurut Cholik, dengan tampil di Piala Indonesia, tentunya pelatih dapat memantau kekuatan lawannya. Apalagi, tim maupun manajemen Persibo buta terhadap kekuatan calon lawan. Kalaupun tahu informasi tentang lawan, itupun sangat minim. “Nah saat ini adalah saat yang tepat untuk tahu,” ujarnya.

Calon lawan Persibo di babak delapan besar Persipasi Bekasi yang merupakan runner up grup I; Persidafon Dafonsoro, juara grup 2; dan Deltras Sidoarjo, peringkat 3 terbaik pertama dari seluruh grup. Babak delapan besar akan dimulai 26 April nanti, setelah babak 32 besar Piala Indonesia di Sidoarjo.

Pelatih Persibo Sartono Anwar meyakini lawan tentu akan melakukan hal yang serupa. Dia secara pribadi juga akan memantau kekuatan lawan. “Karena, secara umum kita buta kekuatan lawan,” tegasnya. Sartono menuturkan, yang bisa dia lakukan sejauh ini adalah mengumpulkan informasi tentang calon lawan sebanyak-banyaknya. Selain juga memaksimalkan tim yang ada. “Tentunya untuk segala situasi harus siap,” imbuhnya. Dia menuturkan, masih ada beberapa hari tersisa sebelum menjalani pertandingan di Piala Indonesia. Saat ini latihan masih fokus pada counter attack dan penyelesaian akhir.

Sementara itu, nanti sore tim Persibo kembali menjalani latihan rutin setelah libur Sabtu dan Minggu. Persibo menurut rencana akan berangkat Kamis nanti menuju Blitar guna menjalani babak 32 besar Piala Indonesia di Blitar dan Kediri. (ade/fiq/jpnn)