Pantau Pemain, Lihat Piala Indonesia

Pelatih dan manajemen Persibo Bojonegoro terus memantau sejumlah pemain yang bakal dijadikan skuad dalam superliga mendatang. Bahkan, beberapa kali manajemen dan pelatih datang langsung melihat pertandingan di Piala Indonesia.

Informasi yang diterima Radar Bojonegoro, kemarin (28/7) Asisten Manajer Persibo Bidang Teknis Imam Sardjono bersama pelatih kepala Persibo Sartono Anwar berangkat ke Sidoarjo. Di sana, mereka dikabarkan bakal memantau pertandingan antara Persik Kediri versus Arema Malang.

Sebelumnya, keduanya juga dikabarkan meluncur ke Solo guna menonton langsung pertandingan di ajang Piala Indonesia. Bahkan, keduanya juga menonton pertandingan antara Persik Kediri versus Persija Jakarta. “Hanya untuk refreshing saja, ingin melihat pertandingan,” kata Sartono.

Menurut dia, kedatangannya di pertandingan tersebut hanya untuk mengetahui kekuatan rata-rata tim yang berlaga di Indonesia Super League (ISL). Mengenai kemungkinan mencari pemain, Sartono mengaku, hal itu sangat lumrah dan tidak perlu dihubung-hubungkan. Sebab, dia mengaku selalu melihat pertandingan sepak bola yang dianggap menarik. “Wajar kan pelatih sepak bola lihat sepak bola,” kelitnya.

Hal senada diungkapkan Imam sardjono. Menurut dia, kalaupun kebetulan saat melihat laga ada yang bagus, tak ada salahnya dicoba. Dia menjelaskan, yang paling penting adalah menikmati pertandingan. “Siapa tahu ada yang berguna dan bisa diterapkan di Persibo,” ujarnya sambil tersenyum.

Meski keduanya membantah, sekarang ini beredar kabar manajemen Persibo sedang mengincar beberapa pemain Arema Malang, Persija Jakarta, dan Persik kediri. Sebab saat ini, Persibo masih membutuhkan pemain dengan berbagai posisi yang berkualitas superliga. “Ada memang, tapi nama-namanya saya nggak hapal ada yang pemain asing dan yang lokal,” ungkap salah satu sumber di Persibo yang namanya enggan dikorankan. (ade/fiq/jpnn)