Pantau Sriwijaya FC di ISL

Persibo BojonegoroPersibo Bojonegoro terus berusaha mengumpulkan data kekuatan Sriwijaya FC. Tim asal Palembang itu bakal menjadi lawan Persibo di babak delapan besar Copa Indonesia IV. “Kami akan mengamati pertandingan mereka,” tutur pelatih Persibo Sartono Anwar kemarin (13/5).

Menurut pelatih yang suka bertopi itu, Sriwijaya FC yang masih bertanding di Djarum Indonesia Super League (DISL) tersebut memberikan keuntungan tersendiri bagi Persibo. Sebab, Persibo bakal bisa memantau cara bermain tim asuhan Rachmad Darmawan itu.

Sartono menjelaskan, Sriwijaya FC adalah tim bagus. Skill individu Kharis Yulianto dkk berada di atas rata-rata pemain lokal di tanah air. “Tapi, bukan berarti mereka tak bisa dikalahkan,” tutur pelatih yang juga ayah stopper Persib Bandung Nova Arianto tersebut.

Sartono menjelaskan sudah memiliki gambaran tentang kekuatan Sriwijaya FC dengan melihat siaran langsung salah satu stasiun televisi saat tim yang diperkuat beberapa pemain timnas itu berjumpa dengan Persija Jakarta. Dia juga bakal mengamati kala Sriwijaya FC berlaga di Stadion Surajaya, Lamongan, nanti sore melawan Persela di ajang DISL.

“Kalau ditayangkan live di TV, malah syukur. Kalau tidak, ya nggak masalah,” ucap mantan pelatih PSIS Semarang tersebut. (ade/jpnn/ko)