Parade WO Divisi Utama Grup Timur

Liga Indonesia Divisi utama 2008/2009Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menetapkan empat pertandingan berakhir dengan kekalahan “walkout” dalam kompetisi Liga Indonesia Divisi Utama Wilayah Timur. Ketetapan itu diputuskan Ketua Komdis PSSI, Hinca Panjaitan, dalam sidang ke 35 yang diumumkan Komite Media PSSI, Kamis (30/4).

Empat klub yang mengalami kekalahan WO itu adalah dua kali pertandingan Persibom, kemudian PSIR Rembang dan Persiku Kudus. Keenam laga itu tidak terlaksana oleh tuan rumah karena masalah tidak turunnya ijin pertandingan dari kepolisian setempat. Tuan rumah dinyatakan kalah 0-3.

Berikut keputusan Sidang Komdis PSSI ke 35 tentang hasil WO dari keempat tim tersebut:
1. Pertandingan Persibom Bolaang Mongondow vs Gresik United dinyatakan selesai dan Persibom Bolaang Mongondow dinyatakan kalah 0-3 karena tidak terlaksananya pertandingan. (Div. Utama : Persibom Bolaang Mongondow vs Gresik United, tanggal 12 April 2009).

2. Pertandingan Persibom Bolaang Mongondow vs Persibo Bojonegoro dinyatakan selesai dan Persibom Bolaang Mongondow dinyatakan kalah 0 -3 karena tidak terlaksananya pertandingan. (Div. Utama : Persibom Bolaang Mongondow vs Persibo Bojonegoro, tanggal 16 April 2009).

3. Pertandingan PSIR Rembang vs Persekabpas Pasuruan dinyatakan selesai dan PSIR Rembang dinyatakan kalah 0 -3 karena tidak terlaksananya pertandingan. (Div. Utama : PSIR Rembang vs Persekabpas Pasuruan, tanggal 19 April 2009).

4. Pertandingan Persiku Kudus vs Persema Malang dinyatakan selesai dan Persiku Kudus dinyatakan kalah 0 -3 karena tidak terlaksananya pertandingan. (Div. Utama : Persiku Kudus vs Persema Malang, tanggal 19 April 2009).

Sementara untuk pertandingan Persibom vs Persekabpas yang tidak digelar karena tim Persekabpas kekurangan dana untuk melakoni away ke kandang Persibom masih belum diputuskan.(kpl/zul/wdi)