Pasang Target Poin Penuh Lawan Persipura

Manajemen Persibo Bojonegoro, Jatim, tetap memasang target poin penuh dengan meraih kemenangan saat melawan Persipura, Jayapura, dalam laga lanjutan ISL di Stadion Brawijaya, Kediri.

“Kita tahu Persipura belum pernah kalah selama ISL, namun kita tetap harus berjuang maksimal dengan target poin penuh,” kata Manajer Persibo Bojonegoro, Taufik Risnendar, Rabu.

Dia menjelaskan, tidak ada alasan melawan pimpinan klasmen sementara ISL, Persipura (Rabu sore (27/10), kemudian skuad Angling Dharma merasa lemah dan menyerah sebelum bertanding. Pertimbangannya, selama ini para pemain Persibo dikenal memiliki daya juang yang cukup bagus, meskipun dalam kondisi sulit.

“Ini kan laga kandang, kita salah kalau kemudian memasang target seri. Apalagi dalam sepak bola targetnya, ya harus menang,” ucapnya menegaskan.

Dimintai konfirmasi, Pelatih Persibo Sartono Anwar menyatakan, melawan Persipura tetap akan menurunkan para pemain dengan komposisi sama dengan para pemain yang diturunkan ketika melawan Persiwa, Wamena.

Di lini depan tetap mengandalkan duet “striker” (penyerang) Samsul Arif dan Eugene Dadi. Sedangkan di lini tengah masih tetap memasang Victor Da Silva dan di lini benteng pertahanan tetap mempercayakan kepada Eduardo Bizarro dan Aris Tuansyah.

“Sejak awal pertandingan, strategi kami langsung menyerang. Tidak ada dalam kamus kami bertahan, walau yang dihadapi pimpinan klasemen sementara,” katanya menjelaskan.

Menjawab pertanyaan, Sartono menyatakan, persiapan menghadapi Persipura sedikit terganggu, karena tidak bisa memanfaatkan Stadion Brawijaya, Kediri yang saat bersamaan dimanfaatkan Persik Kediri yang kini turun kasta ke Divisi Utama.

Akibatnya, para pemain Persibo terpaksa berlatih di sebuah lapangan kampung yang tidak jauh dari lokasi tempat menginapnya para pemain. (antara)