Pasukan Muda Persibo digebuk Deltras

Liga Jatim: Deltras vs Persibo 5-0
Deltras Sidoarjo berhasil memetik kemenangan pada pertandingan terakhir Grup B, melawan Persibo Bojonegoro, Rabu (1/9/2010) malam hari ini, The Lobster menang dengan skor 5-0. Hasil ini juga menjadikan Persikubar Kutai Barat lolos karena beratatus runner up dengan torehan tiga angka.

Pada pertandingan yang dilangsungkan di stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Deltras menampilkan seluruh pemain terbaiknya. Termasuk tiga pemain asing, Danilo Fernando, Bationo Germain dan Christiano Lopes. Selain itu, pelatih Nus Yadera menurunkan pemain gaek, Bejo Sugiyantoro dan Anang Ma’ruf sebagai starter.

Sedangkan Persibo menampilkan 11 pemain mudanya. Tidak ada nama beken dalam pasukan Sartono Anwar. Bahkan pilar utama seperti Victor da Silva, Nurhidayat maupun Dicky Firasat tidak masuk line up. Dalam daftar pemain cadangan pun, hanya diisi muka baru minim pengalaman.

Meski memainkan punggawa mudanya, Persibo diluar dugaan mampu menyulitkan Deltras. Meski lebih sering bertahan, tapi serangan yang dibangun cukup menyusahkan barisan pertahanan The Lobster. Hingga babak pertama berjalan setengah jam, kedua tim masih bermain imbang 0-0.

Gol yang ditunggu baru lahir pada menit ke-42 oleh Germain Bationo. Memanfaatkan umpan dari Danilo Fernando, Bationo mudah saja menggetarkan jala Persibo. Dua menit berselang, pemain asing asal Burkina Faso ini kembali menggetarkan jala Laskar Angling Dharma usai menerima umpan apik, Fery Aman Saragih. Skor 2-0 bertahan hingga jeda pertandingan.

Deltras mencetak gol ketiganya pada menit ke-58 melalui Christiano Lopes. Memanfaatkan umpan Danilo dari sisi kiri pertahanan Deltras, bola lalu diheading Lopes dan menjadikan gol ketiga untuk The Lobster. Gawang Persibo kembali jebol pada menit ke-60. Kembali melalui aksi mantan striker Pelita Jaya Karawang ini usai mendapat umpan matang. Danilo.

Usai mencetak empat gol, Deltras mendapat banyak peluang. Bahkan mereka kembali mencetak gol melalui Bationo. Tapi wasit menganulir gol itu sebab Bationo dianggap terjebak offside. Dipenghujung laga, Deltras mencetak gol kelima oleh Indra Setiawan. Gol ini sekaligus menutup pertandingan dengan skor 5-0 untuk kemenangan The Lobster.

Manajemen Persibo Bojonegoro menjelaskan, mereka hanya menampilkan pasukan mudanya saat bertarung lawan Deltras Sidoarjo, Rabu (1/9/2010) malam ini untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda.

“Selamat kepada Deltras karena sudah lolos. Sejak awal target kita dalam turnamen ini hanya seleksi sekaligus kaderisasi pemain muda. Tadi murni lokal Bojonegoro,” jelas Asisten manajer Persibo, Doni Bayu Setiawan.

Doni menambahkan, sejak kalah dari Persikubar Kutai Barat, pemain inti Persibo memang kembali ke Kota Ledre. “Kami tidak menghadirkan pemain senior karena ingin fokus untuk Superliga dan menambah jam terbang pemain muda. Apalagi masih banyak hal yang harus dibenahi, termasuk memadukan pemain baru,” imbuhnya.(beritajatim.com)