Patok Target Lolos Semifinal

Manajemen Persibo Bojonegoro menargetkan lolos ke babak semifinal Liga Jatim Piala Gubernur IX . “Setelah kami mengadakan rapat manajemen, kami memberikan target agar tim Persibo Bojonegoro lolos ke semifinal Piala Gubernur,” kata Asisten Manajer Persibo Bidang Administrasi Abdul Cholik, kemarin (27/8).

Menurut dia, target tersebut cukup realistis. Meski, grup Persibo juga dihuni oleh Deltras Sidoarjo, yang juga tuan rumah babak 16 besar ini. Namun, dengan sekali menang, kans Persibo untuk lolos bisa terjadi. Sebab, jika sesuai jadwal, Persibo akan bertanding besok menghadapi Persikubar. Sedangkan Deltras akan dihadapi 1 September mendatang. “Paling tidak kita harus mengalahkan Persikubar jika ingin lolos,” terangnya.

Sementara itu, pagi ini para pemain akan menuju Sidoarjo. Sehingga, masih ada waktu untuk beristirahat dan menyaksikan pertandingan pertama yang menampilkan Deltras. Paling tidak, dengan mengetahui permainan Deltras, Persibo akan mengetahui kelemahan tim tersebut.

Dia menjelaskan, meski sempat tertatih-tatih di babak penyisihan grup, Persibo sebagai salah satu kontestan superliga bisa menunjukkan kelasnya. Sehingga, wajib bagi Persibo lolos ke babak semifinal. “Kami sudah minta fokus ke kemenangan dulu, baru berpikir pemain seleksi,” tegasnya. Apalagi, saat ini sudah hampir 80 persen tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini terbentuk. Sehingga, sangat disayangkan jika sampai Persibo gagal lolos semifinal. (ade/fiq/jpnn)