Pelatih Rekomendasikan Melkey

Pelatih Persibo Bojonegoro, Sartono Anwar merekomendasikan Melkey Pekey untuk menjadi pemain tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut. “Setelah kita melihat dan mengamati dengan seksama, saya merekomendasikan nama Melkey Pekey untuk masuk Persibo.” Kata Pelatih Persibo Sartono Anwar usai memimpin latihan rutin pemain di Stadion Letjen H. Sudirman kemarin (28/10) sore.

Sartono tidak asal memberi rekom. Menurut dia, dari hasil pengamatannya selama ini, pemain berusia 28 tahun tersebut masih mempunyai kecepatan, naluri dan skill mencetak gol dengan baik.

Saat latihan kemarin sore, Melkey memang mencetak sebiji gol. Gocekan bola dan umpan-umpannya juga bagus. Bahkan, gol yang dicetak melkey melalui proses yang baik, dan diakhiri dengan skill individu yang mumpuni.

Sebelumnya, pemain asal Papua itu merupakan pemain cadangan di Persija Jakarta serta pemain inti Deltras Sidoarjo. Sebelum di Persibo, pemain itu sempat menjadi rebutan tim superliga saat dirinya menjalani diklat sebagai PNS di Papua. Namun, setelah pendaftaran pemain superliga ditutup, dia baru selesai menjalani diklat.

Sartono menjelaskan, dengan adanya Melkey Pekey, maka komposisi tim depan menjadi lebih matang. Sebab, saat ini formasi 3-4-3 yang digunakannya menjadi lebih hidup lagi. “Dan tentunya kita punya banyak pilihan di lini depan,” terangnya.

Assisten Manajer Bidang Teknik Persibo Imam Sardjono menyatakan bakal segera menindak lanjuti rekomendasi pelatih. Selanjutnya, menajemen akan melakukan negosiasi dengan pemain yang bersangkutan. “Dia memang pemain bagus dan berkelas nasional,” imbuhnya.

Yang jelas, tambah pengusaha saprodi ini, manajemen tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk mempunyai striker handal berkelas nasional. “Sebab, hal ini akan membuat Persibo lebih mudah lagi memenuhi target lolos ke superliga musim depan,” tambahnya.(ade/jpnn)