Pelita Jaya vs Persibo : Pilih Realistis

Copa IndonesiaPersibo Bojonegoro memilih realistis menjelang laga leg 1 babak 16 besar Copa Indonesia. Menghadapi tuan rumah Pelita Jaya Jawa Barat di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Bandung, tim polesan Sartono Anwar itu menargetkan hasil seri.

Menurut Manajer Persibo Letkol Inf Dadang Hendrayudha, lawan yang bakal dihadapi Iswandi Da’i dkk mempunyai kasta lebih tinggi. “Kalau kualitas kita kalah, karena itu seri adalah realistis,” katanya.

Meski demikian, Dadang berharap tim berkostum kebesaran oranye ini mampu mencetak gol di kandang lawan. Menurut dia, meski kalah kualitas permainan dan tampil di kandang lawan, para pemain Persibo diharapkan tidak berkecil hati. Sebab, tim jawara divisi I musim lalu itu sudah pernah mengalahkan klub superliga lainnya Arema Malang di ajang Copa Indonesia.

Sebagai tim yang tidak diunggulkan, lanjut Dadang, Persibo bisa bermain lepas. “Kalau kalah bagi kami wajar, tapi kalau menang adalah sesuatu yang luar biasa,” katanya.

Dia menjelaskan, terpenting bagi pemain Persibo adalah bermain maksimal. “Soal kalah menang adalah urusan nanti,” imbuhnya.

Tim Persibo kemarin (22/2) bertolak menuju Bandung. Mereka berangkat dari mes Persibo di Jalan Untung Suropati sekitar pukul 06.00 menggunakan bus carteran. Jumlah pemain yang dibawa ada 19 orang atau membengkak dari rencana semula, 18 pemain.

Dari jumlah pemain tersebut, tercantum nama gelandang Iswandi Da’i. Pemain ini sebelumnya mengalami cedera engkel. “Cedera engkel Iswandi sudah gak ada masalah,” kata asisten pelatih Persibo Bambang Pramuji.

Rencananya, para pemain menginap di Hotel Indah Parahyangan. Pagi ini mereka menjajal lapangan Stadion Si Jalak Harupat.

Sementara itu, pelatih Persibo Sartono Anwar mengaku belum bisa menentukan siapa saja pemain yang akan diturunkan menghadapi Pelita Jaya. Dia beralasan ingin melihat kondisi terakhir para pemain. “Intinya siapa yang siap,” ujarnya. (ade)
(Radar Bojonegoro)

Rombongan Tim ke Bandung

Kiper
1.Heri Prasetyo
2.Dwi Adi N
3.Dwi Kuswanto

Belakang
4.Aris Tuansyah
5.A.Gani Pulhele
6.Sumardi
7.M Hamzah
8.Novan Setya
9.Agusmanto

Tengah
10. Morrys P Bayour
11.Iswandi Da’i
12.Fadly Sanusi
13.Samsul Arifin
14.Nurhidayat
15.Abel Cellow Q
16.Yonas Sinere

Depan
17. Samsul Arif
18.Varney Pas B
19.Arief Kurniawan