Pelita Jaya vs Persibo : Siap Habis-habisan

Copa IndonesiaNanti malam pukul 19.00, Persibo Bojonegoro akan meladeni tuan rumah Pelita Jaya Jawa Barat di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Bandung dalam first leg 16 Besar Copa Indonesia.

Bagi kedua tim, pertemuan malam ini adalah kali pertama. Keduanya belum pernah satu kali pun bertemu di pentas Liga Indonesia maupun Copa Indonesia. Hal ini dikarenakan Persibo selalu berada satu level di bawah Pelita Jaya yang hampir selalu berada di kasta teratas Kompetisi Liga Indonesia.

Meski pertarungan beda level, Persibo bertekad memberi perlawanan yang maksimal kepada tim tuan rumah. “Kita main edan saat bertemu Arema Malang dan berhasil menang. Namun, karena lawan Pelita Jaya kita harus di atas edan,” tegas Pelatih Persibo

Sartono Anwar kepada Radar Bojonegoro kemarin (23/2) sore. Karena itu, dia mengaku telah mem-briefing agar anak asuhnya tampil habis-habisan.

Mantan pelatih timnas era 90 an itu mengungkapkan, pihaknya akan menurunkan komposisi pemain yang tidak jauh berbeda dengan biasanya. Meski demikian, Sartono berharap kolektivitas permainan Persibo mampu meredam kegarangan lini depan Pelita Jaya yang dikomandani oleh Christiano Lopez tersebut. “Jadi jangan takut melawan tim besar. Mereka yang seharusnya takut kalah karena bagi kami kalah dengan tim yang setingkat lebih tinggi adalah lumrah,” ungkapnya.

Mengenai strategi permainan yang akan digunakan, Sartono menjelaskan tidak akan menginstruksikan anak asuhnya untuk bertahan total. Namun, dia juga akan tetap memainkan dua striker agar tetap bisa menyerang lawan. “Kami butuh mencetak gol di kandang lawan,” tekadnya.

Kendati main di kandang lawan, dia menyatakan peluang melawan anak asuh Fandy Ahmad tersebut tetap ada. Meski, secara pribadi dia berharap seri. Namun, kalaupun ada peluang untuk menang, tetap harus diambil. “Karena itu harus main displin, sabar dan konsisten, serta tidak didikte lawan,” imbuhnya.

Dia menambahkan, secara mentalitas, pemain Pelita Jaya saat ini sedang goyah. Ini tak lepas adanya isu bahwa para pemain Pelita Jaya belum menerima gaji. Namun, Sartono berharap Iswandi Da`i dkk tidak terpengaruh isu tersebut. “Yang paling penting tetap fokus. Permainan sepak bola adalah di lapangan,” tegasnya. (ade)
(Radar Bojonegoro)

Perkiraan Pemain

Pelita Jaya: Dian Agus (g), Ardan Aras, Egi Melgiansyah, Basri Badussalam, Erol F. Iba, Tiago, Supardi, M. Ridwan, Firman Utina, Rudy Widodo, Cristiano Lopez.
Pelatih: Fandi Ahmad

Persibo: Herry Prasetyo (g), Aris Tuansyah, A. Gani Pulhele, M. Hamzah, Sumardi, Abel Cellow Quioh, Morrys P. Bayour, Nurhidayat, Iswandi Da’i, Samsul Arief, Varney pas Boakay.
Pelatih: Sartono Anwar

Update :
TVOne membatalkan siaran langsung pertandingan ini, dikarenakan adanya perubahan jam pertandingan.