Peluang Lolos Tetap Terbuka

Targetkan Curi Poin Penuh
Liga Indonesia Divisi utama 2008/2009Pemain Persibo diharapkan bisa mencuri poin penuh dari lawatannya di kandang PSS Sleman besok sore dan Persis Solo tiga hari berikutnya. Harapan itu kemarin (10/2) disampaikan Manajer Persibo Letkol Inf Dadang Hendrayudha saat melepas rombongan tim berangkat menuju Sleman.

“Saya berharap kalian bisa mewujudkan keinginan masyarakat,” kata Manajer Persibo Letkol Inf Dadang Hendrayudha.

Dia menjelaskan, keinginan masyarakat pecinta Persibo saat ini hanyalah satu. Yakni, ingin melihat timnya menang atas lawannya, meski laga itu digelar di luar kandang. Menurut Dadang, tugas pemain hanya satu, bermain maksimal di setiap pertandingan. “Termasuk di laga lawan PSS dan Persis,” ujarnya.

Dadang menuturkan, hasil maksimal diperlukan Persibo agar tim tersebut bisa menyodok ke papan atas klasemen sementara divisi utama. Sebab, peluang untuk lolos ke superliga di musim depan masih terbuka. “Jika ingin lolos (ke superliga), maka laga tandang itu harus mendapatkan enam poin,” katanya.

Menurut dia, hasil seri atau kalah dari lawatan tersebut akan membuat peluang Persibo semakin tipis untuk lolos ke superliga. Kekalahan juga akan mengancam posisi Persibo di papan tengah klasemen sementara saat ini. “Karena itu, konsekuensinya mereka (pemain) harus tampil maksimal,” katanya.

Rombongan tim Persibo berangkat dari mes di Jalan Untung Suropati sekitar pukul 13.00. Sebelum berangkat ke Sleman, para pemain berdoa bersama. Rencananya, mereka akan menginap di Hotel Matahari selama di Sleman. Tim Persibo pagi ini dijadwalkan menjajal lapangan Stadion Maguwoharjo Sleman. (ade)
(Radar Bojonegoro)