Pemain Asal Singapura dan Korsel Adu Nasib di Persibo

Pemain asing asal Singapura, Nur Azli dan asal Korea Selatan, Kim Yong, mencoba mengadu nasib mengikuti seleksi ke Persibo Bojonegoro, Jawa Timur.

“Kami masih belum bisa menilai karena belum tahu kemampuan keduanya,” kata Pelatih Persibo, Sartono Anwar, di Bojonegoro, Selasa (2/11).

Menurut Sartono, masih dibutuhkan beberapa kali latihan untuk bisa menilai dan melihat kemampuan dua pemain asing itu. Apalagi, dalam latihan yang baru diikuti keduanya di lapangan Also di Desa Ledokkulon, Kecamatan Kota, masih difokuskan pada penyelesaian akhir.

Secara umum, lanjut Sartono, latihan penyelesaian akhir yang diberikan berupa kerja sama tim. Itu dilakukan dengan model permainan empat lawan empat atau lebih. Selain itu, latihan yang diberikan kepada para pemain Persibo berupa peningkatan fisik.

Ditemui terpisah, Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo, Imam Sardjono menjelaskan, pihaknya masih menyelesaikan kontrak dengan pemain asal Korea Selatan You Young Woo yang mengalami cedera dan tidak mungkin bisa bermain selama musim kompetisi LSI.

Sedangkan pemain asal Singapura dan Korea Selatan yang baru tersebut, dipersiapkan sebagai pengganti You Young Woo. Namun, lanjutnya, sesuai kebutuhan ‘skuad Angling Dharma’, hanya membutuhkan satu pemain asing Asia. “Semuanya bergantung pelatih, kalau memang ada yang dipilih kami akan langsung mendaftarkan ke BLI,” tegasnya.(republika.co.id)