Pemain Asing Liberia Ikut Seleksi Persibo

Pemain asing asal Liberia, Toare, dengan posisi striker mengikuti seleksi Persibo di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Senin(26/7).

“Dia baru saja tiba, sehingga saya masih belum bisa menilai kemampuannya,” kata Pelatih Persibo Bojonegoro, Sartono Anwar.

Kehadiran Toare menambah daftar pemain asing lainnya yakni pemain asal Kamerun, Diodier Koutouzi dengan posisi stoper dan pemain asal Korea Selatan, Park Hyung Choul.

Menurut dia, dibutuhkan waktu untuk menilai ketiga pemain asing yang mengikuti seleksi itu. Persibo saat ini memang membutuhkan pemain asing dengan posisi striker dan stoper.

Sesuai ketentuan Badan Liga Indonesia (BLI), tim Liga Super diperbolehkan memiliki lima pemain asing, di antaranya dua pemain asing asal Asia. Sementara ini Persibo sudah memiliki satu pemain asing yakni Victor Da Silva asal Brasil yang berposisi gelandang bertahan.

Dihubungi terpisah, Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo, Imam Sardjono menyatakan, proses melengkapi lima pemain asing terus berjalan dan masih belum ditemukan pemain yang sesuai kebutuhan.

Dalam waktu dekat ini Persibo diharapkan bisa melengkapi lima pemain asing, sehingga kesiapan menjalankan program latihan menghadapi kompetisi Liga Super Indonesia yang dimulai September nanti, sudah bisa dilakukan.

“Semuanya kami serahkan sepenuhnya pelatih untuk mendapatkan pemain asing sesuai kebutuhan,” katanya menjelaskan.

Dalam latihan tersebut, tiga pemain asing itu diminta membuat kelompok sendiri dan melakukan pemanasan. Sedangkan pemain lokal mendapatkan latihan mengumpan dan menggiring bola.(antara)