Pemain Asing Menangkan Tuan Rumah

Persibo BojonegoroPersibo Bojonegoro bukan lawan selevel bagi Persikaba Blora. Pada laga uji coba di Stadion Letjen H. Soedirman kemarin (5/2) sore, tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu menang dengan tiga gol tanpa balas.

Ketiga gol tim jawara divisi I musim lalu itu dilesakkan pada babak pertama. Dua dari tiga gol itu diceploskan Abel Celow Quioh alias Yellow. Sementara satu gol lainnya dicetak Morrys P Bayour.

Dalam pertandingan tersebut, pemain Persibo tampil dominan. Namun, mereka sempat kesulitan untuk mencetak gol. Sementara pemain Persikaba mengandalkan tembakan jarak jauh untuk mencuri gol. Upaya tim tamu itu tak membuahkan hasil karena penjaga gawang Heri Prasetyo tampil gemilang.

Pada laga tersebut, pelatih Persibo Sartono Anwar merombak komposisi pemainnya di babak kedua. Pemain-pemain cadangan seperti Novan Setya, Stephen Keltjes, Agusmanto, Abdul “Sarijo” Kholik, dan kiper Dwi Kuswanto diberi kesempatan tampil.

Dengan komposisi pemain lapis kedua itu, Persibo tetap tampil dominan. Namun, mereka gagal menambah gol kemenangan. “Tim kami kan belum terbentuk, ini baru embrio,” kata pelatih Persikaba Brendi kepada Radar Bojonegoro.

Karena itu, lanjut dia, wajar apabila anak asuhnya mengalami kekalahan dalam laga tersebut.

Sementara itu, pelatih Persibo Sartono Anwar menyatakan, dari laga tersebut, banyak sekali kelemahan yang harus diperbaiki. Salah satunya lini depan yang belum bisa menyelesaikan skema serangan. “Mau gak mau kita kan tanpa Varney, sehingga alternatif terbaik harus dicari,” katanya.

Sartono mengaku belum bisa menentukan siapa yang akan diberikan tugas menggantikan peran Varney saat Persibo dijamu PSS Sleman nanti. “Ya nanti bagaimana saja situasi dan kondisi terakhir,” ujarnya.

Terkait penampilan pemain asing baru Persibo Yoseph Amoah, Sartono menyatakan, pemain tersebut belum padu dengan tim. Sehingga dia menarik keluar pemain tersebut di babak kedua. “Terlihat sekali kan belum padu,” ujarnya. (ade)
(Radar Bojonegoro)