Pemain Asing Seleksi Belum Mengesankan

Penampilan empat pemain asing yang mengadu nasib di Persibo Bojonegoro belum menjanjikan. Saat dimainkan dalam game di Stadion Letjen H. Soedirman kemarin sore, striker Oleg Strarunskuy asal Ukraina dan Ji Chung On dari Korea Selatan jauh dari kata mengesankan.

Selain tidak mencetak gol, kedua pemain tersebut sering gagal dalam penyelesaian akhir. Sementara Park Chul Hyong, mantan pemain Persema Malang dari Korea Selatan dan Didier Koutouzi (Kamerun) yang diturunkan sebagai stopper, permainannya juga belum menjanjikan. “Ini kan baru pertama,” kata pelatih kepala Persibo Sartono Anwar.

Dia menjelaskan, kondisi fisik tiga pemain asing yang baru datang belum sepenuhnya pulih. Karena itu, Sartono masih memberikan kesempatan kepada mereka untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam beberapa hari mendatang. “Kalau sekali kan kurang yakin, karena itu kita lihat nanti bagaimana,” pintanya.

Sementara Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono yang ikut menyaksikan penampilan para pemain seleksi tersebut, enggan berkomentar. Menurut dia, pelatih yang akan menentukan diterima atau tidak para pemain seleksi tersebut. “Biar pelatih saja yang menentukan,” ujarnya.

Dia menuturkan, banyak mata yang melihat penampilan pemain seleksi di Stadion Letjen H. Soedirman. Apakah mereka layak bergabung di Persibo atau tidak, masyarakat dinilai sudah tahu. “Semuanya kan melihat,” tuturnya. (ade/yan/jpnn)