Pemain Asing Seleksi Ditentukan Minggu Ini

Nasib empat pemain asing yang mengikuti seleksi d Persibo Bojonegoro bakal ditentukan minggu ini. Menurut pelatih Persibo Bojonegoro Sartono Anwar dalam satu dua hari ini dirinya akan memaksimalkan pemantauan terhadap pemain asing yang ada. “Ya minggu ini (keputusan hasil seleksi),” katanya di sela-sela latihan di stadion kemarin.

Dia ingin segera memutuskan hasil seleksi pemain asing karena ada beberapa pemain asing lain yang ingin mengikuti seleksi di Persibo. Dia menuturkan bahwa pemain yang dipulangkan berarti tidak digunakan. “Jika memang tak ada yang lebih baik, tentu akan kita panggil lagi,” tutur pelatih yang juga ayah kandung pemain timnas Nova Arianto tersebut.

Seperti diberitakan, hingga kini ada empat pemain asing yang mengikuti seleksi di tim Persibo. Dua pemain diantaranya berasal dari Korea Selatan, yakni stopper Park Chul Hyong dan Ji Chung. Dua pemain lainnya, striker asal Ukraina, Oleg Starunsky dan Stopper dari Kamerun, Didier Koutouzi.

Mereka bersaing untuk bisa mendampingi gelandang asing Abel Ciellow Quioh dan Victor da Silva yang dipertahankan Persibo. Sesuai ketentuan, Persibo masih memiliki jatah merekrut satu Pemain Non Asia dan dua pemain asia.

“Kita dapatnya yang mana, kita akan menyesuaikan,” kata Sartono Anwar saat ditanya posisi apa yang diberikan kepada satu pemain non asia.

Dia hanya menjelaskan bahwa Persibo saat ini membutuhkan pemain asing untuk posisi stopper dan striker. Pelatih yang sukses membawa Persibo menjadi jawara di divisi utama musim lalu itu juga enggan berkomentar mengenai kemampuan pemain yang mengikuti seleksi saat ini. Alasannya, pengamatan yang dilakukannya belum selesai. “Kan nggak bisa sekali atau dua kali,” ujarnya. “Lihat saja nanti bagaimana,” imbuhnya.

Sementara itu Asisten Manajer bidang teknis Persibo Imam Sardjono menjelaskan bahwa dirinya tidak akan mencampuri urusan pelatih dalam rekrutmen pemain. Khusunya, pemain asing. Menurut dia, manajemen Persibo menyerahkan sepenuhnya urusan rekrutmen pemain kepada pelatih. “Karena yang tahu kebutuhan tim adalah pelatih sendiri,” katanya. (ade/Yan/rdr/tn)