Pemain Berkelas Mulai Melamar

Pemain berkelas mulai melamar ke Persibo Bojonegoro. Kemarin, wing back asal Deltras Sidoarjo Nurkholik mengikuti seleksi di tim berjuluk Laskar Angling tersebut.

Dia datang ke Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro tidak sendirian. Achmad Faiz, pemain yang musim lalu memperkuat Persik Kediri, juga mengikuti latihan bersama di Persibo.

Dalam latihan itu, Nurkholik mengenakan seragam kebesaran Persibo dengan nomor punggung 10. Sementara Faiz mengenakan kaus merah berlengan panjang.

Menurut asisten pelatih Persibo Bambang Pramuji, dirinya akan menyerahkan penilaian dua pemain tersebut kepada pelatih kepala Gusnul Yakin. Namun, jika melihat klubnya lama asal dua pemain tersebut, kata Bambang, Nurkholik dan Faiz merupakan pemain yang memiliki skill dan kemampuan lumayan. “Karena itu biar Pak Gusnul saja yang menilai,” ujarnya.

Dari dua pemain tersebut, Nurkholik yang sering dipercaya klubnya merumput di lapangan. Pemain yang menempati wing back itu musim lalu beberapa kali dipercaya pelatih Jaya Hartono melapisi lini belakang Deltras. Dia bermain bergantian dengan Jimi Suparno yang kini memperkuat Persela Lamongan untuk posisi wing back tersebut. Sementara Faiz jarang mendapat kesempatan turun bersama Persik.

Sementara itu, hingga kemarin, Gusnul belum melatih lagi di Persibo. Sehabis mengikuti kursus kepelatihan lisensi A di Jakarta, pelatih asal Malang itu memilih mudik dulu. Menurut Bambang, kemungkinan hari ini Gusnul memimpin latihan. Dia mengaku kemarin pagi dihubungi Gusnul yang menyatakan baru sampai di Malang. “Saya juga berharap besok (hari ini, Red) dia akan memimpin,” tuturnya.

Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono saat dikonfirmasi terpisah menjelaskan, kemarin rombongan yang beranggotakan lima pemain sudah berangkat dari Sumatera menuju Bojonegoro. Tadi malam mereka diperkirakan tiba di Kota Ledre ini. “Yang datang dari Sumatera itu salah satunya Imam Faisol. Dia mantan pemain PSDS Deli Serdang,” katanya.

Selain, Iswadi Syukur, gelandang dan striker asal Persitara Jakarta Utara hari ini juga dikabarkan akan mengadu nasib di Persibo. Pemain yang juga pernah memperkuat PSM Makassar, Barito Putra, dan Persita Tangerang itu kemarin sudah berangkat dari kota asalnya Makassar. “Juga ada nama-nama pemain lainnya, saya tidak hapal detailnya,” tutur Sardjono. (ade)
(sumber : Radar Bojonegoro)

No comments yet.

Leave a Reply