Pemain Brazil-Jepang Ikut Seleksi

Tiga pemain asing dan beberapa pemain lokal kemarin (13/8) mengadu nasib di tim Persibo Bojonegoro. Tiga pemain asing tersebut, salah satunya adalah Taka Uchida. Pemain asal negeri Matahari Terbit, Jepang, tersebut terakhir tercatat sebagai salah satu pemain Persebaya Surabaya yang pada musim ini degradasi ke Divisi Utama.

Uchida berposisi sebagai stoper. Sementara dua pemain asing lainnya dari Brazil. Yakni, Cayi Magrao dan Fernandi Andras. Cayi berposisi sebagai striker. Terakhir, pemain jangkung itu tercatat sebagai pemain Columbia, klub di liga domestik Brazil. Sedangkan Fernandi adalah eks pemain Kuala Muda, di Liga Malaysia. Posisinya adalah stoper.

Selain pemain asing, beberapa pemain lokal juga ikut seleksi. Di antaranya, Imral Usman (gelandang), mantan pemain PSIS Semarang. Kemudian, Amirul Mukminin, mantan pemain tengah Sriwijaya FC. Serta, tiga pemain asal Papua yang semua tercatat sebagai pemain Persiram Raja Ampat yang musim ini gagal naik ke Indonesia Super League (ISL). Ada juga nama A’ang Suparman, pemain belakang Persiba Balikpapan.

Pelatih Persibo Sartono Anwar mengaku akan melihat kemampuan para pemain tersebut.

“Saya harus melihat dulu kemampuan mereka,” kata Sartono Anwar. Sebab, lanjut dia, saat ini pihaknya belum tahu secara detail kemampuan mereka, karena hanya mendegar namanya saja.

Yang jelas, kata Sartono, bisa saja para pemain tersebut didaftarkan Persibo untuk ikut Piala Gubernur Jatim. Sebab, dengan begitu kemampuan para pemain akan diketahui secara pasti.

Sementara itu, dalam latihan kemarin Alan Hafiluddin yang sempat absen seminggu lebih juga sudah bergabung. Bahkan kemarin, Alan sudah mulai menjalankan tugasnya melatih para penjaga gawang lokal Persibo. (ade/fiq/jpnn)