Pemain Diliburkan Sehari

Usai bertanding melawan PSM Makassar di Stadion Brawijaya Kediri kemarin (29/9) sore, para pemain Persibo diliburkan sehari.”Jumat sore mereka akan kembali berlatih,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono.

Dia menuturkan, latihan usai libur sehari bakal digelar di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro. Menurut Sardjono, usai bertanding melawan PSM, tadi malam tim Persibo pulang ke Bojonegoro. Namun, tidak semua pemain ikut ke Bojonegoro. Sebagian pemain memilih pamit pulang ke rumahnya masing-masing. “Tidak masalah yang penting Jumat sore sudah berlatih kembali,” ujar Sardjono.

Pengusaha air mineral itu menuturkan, pihaknya hanya memberikan libur pendek agar ada perubahan maksimal dari evaluasi dua laga perdana di Indonesia Super League (ISL) yang dijalani Persibo. “Intinya tim harus dibenahi agar lebih baik,” katanya.

Selain itu, jajaran manajemen juga ingin melakukan seleksi terhadap sejumlah pemain. Sebab, Persibo masih memiliki jatah untuk mendaftarkam pemain asing. “Termasuk (pemain asing) yang saat ini sudah berada di Kediri,” imbuhnya.

Menurut Sardjono, Persibo butuh segera melengkapi jumlah pemainnya. Sementara pendaftaran terakhir maksimal 15 Oktober nanti. “Kan tinggal setengah bulan waktu tersisa untuk tentukan siapa yang direkrut,” tuturnya.

Dia menambahkan, agenda paling dekat untuk tim Persibo adalah melakukan away ke Malang. Menurut Sardjono, Persema dan Arema sama-sam tim kuat dan merupakan tim papan atas. “Karena itu persiapan harus dimaksimalkan untuk dua laga away tersebut,” ujarnya.

Persibo dijadwalkan bertanding melawan Persema pada 9 Oktober nanti. Sementara laga menghadapi Arema Indonesia dihelat 17 Oktober mendatang. (ade/yan/jpnn)