Pemain Diliburkan Seminggu

Semua pemain Persibo, Bojonegoro, Jatim, langsung diliburkan sepekan setelah menang dalam laga melawan Persisam, Samarinda, dengan skore 2-1, Minggu (14/11).

“Para pemain, dijadwalkan kembali menjalani latihan Senin pekan depan,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Bojonegoro, Imam Sardjono, Senin.

Selain pemain, semua pelatih juga diliburkan. Libur selama sepekan tersebut, dimanfaatkan Pelatih Persibo, Sartono Anwar, pulang ke Semarang, Jateng. Sementara itu, dua pemain asing tim kebanggaan kota ledre, Eugene Dadi dan Kim Kang Youn, memanfaatkan libur itu, untuk mengurus kartu izin tinggal sementara (Kitas).

Kitas tersebut, sebagai kelengkapan persyaratan selama menjalani laga LSI di Indonesia. Diperkirakan, mengurus kitas ke Singapura itu, membutuhkan waktu empat hari. Menyusul mengurus kitas, Eugene Dadi, warga negara Perancis tersebut, langsung terbang ke Australia, untuk mengurus berbagai keperluan lainnya.

“Kalau Kim Kang Youn, kemungkinan langsung kembali ke Bojonegoro,” ucapnya.

Sementara itu, Samsul Arif mengatakan, selain pulang ke kampungnya di Desa Mojodelik, Kecamatan Ngasem, dirinya juga akan menyempatkan diri untuk menjalani terapi pada engkel kaki kanannya yang sakit.

“Kalau dimanfaatkan untuk menendang bola, terasa nyeri,” kata Samsul tanpa merinci penyebab sakit kakinya itu.

Yang jelas, menurut pria yang juga pengusaha saprodi itu, semua pemain sudah harus kembali menjalani latihan, Senin pekan depan, untuk persiapan menghadapi laga ke berbagai daerah.”Ada empat laga tandang yang harus dijalani Persibo,” katanya menjelaskan.(antara)