Pemain Iran Adu Nasib Di Persibo

Dua pemain asal Iran, Daryush Ayyoubi dan Farshad Khorshidi, keduanya berposisi penyerang, beradu nasib di Persibo Bojonegoro dalam kompetisi di LPI.

“Saya belum tahu secara pasti kemampuannya, karena baru dua kali mengikuti latihan,” kata Pelatih Persibo, Sartono Anwar, Kamis.

Sartono mengakui, dari dua kali latihan dalam laga Persibo Senior melawan Persibo U 21 pada malam hari itu, dilihat sekilas kemampuan keduanya cukup lumayan. Namun, ia belum bisa memastikan kemampuan keduanya, sesuai yang dibutuhkan skuad “Angling Dharma” atau tidak.

“Untuk memastikan kita rekrut atau tidak, masih dibutuhkan pemantauan beberapa kali latihan lagi,” tuturnya, menjelaskan.

Ditanya penyerang asal Iran lainnya, Amir Amade, yang semula memperkuat Manado United, dinilai juga bagus.

Dari pengamatannya, dalam beberapa kali latihan, Amir Amade hasil pertukaran dengan penyerang Persibo, Eugene Dadai itu, mengalami peningkatan.

“Semuanya masih kita pantau terus, belum ada keputusan,” ucapnya.

Menjawab pertanyaan, Sartono menyatakan, berusaha memersiapkan anak asuhnya, semaksimal mungkin dalam laga kandang menghadapi Bintang Medan FC di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, 13 Maret ini.

Sebab, dirinya tidak tahu secara pasti, kekuatan Bintang Medan FC.”Saya hanya tahu berdasarkan informasi,” ujarnya.

Yang jelas, menurut dia, mental anak asuhnya cukup bagus, setelah berhasil menang dalam laga tandang melawan Cendrawasih Papua di Papua.”Semua pemain bisa diturunkan,” ujarnya, menambahkan.(antara)