Pemain Korsel dan Nigeria Ikut Seleksi Persibo

Dua pemain asing Kim Young Kwen asal Korea dan Fortune Udo asal Nigeria, mengikuti seleksi Persibo Liga Super di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Jatim, Kamis.

“Sebenarnya banyak pemain asing yang melamar, cuma kami memberikan kesempatan bagi pemain asing yang bisa mengikuti seleksi dan kami sesuaikan kebutuhan,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo, Imam Sardjono, Kamis.

Ditemui di sela-sela seleksi para pemain di stadion, dia menjelaskan, pemain asing yang dibutuhkan Persibo yakni pemain asing non-Asia untuk posisi striker dan Asia untuk gelandang.

Kim Young Kwen berposisi sebagai gelandang dan Fortune Udo yang pernah bermain di Persikab Bandung di Divisi Utama, berposisi striker.

Menurut Imam, setelah Persibo naik kelas di Liga Super, lamaran yang masuk dari pemain asing Asia dan non Asia cukup banyak.

Ia menjelaskan, ketentuan dalam Liga Super diperbolehkan mengambil dua pemain asing Asia dan tiga pemain asing non-Asia. Sementara ini, manajemen sudah memastikan mempertahankan pemain asing asal Brasil, Victor Da Silva yang dalam kompetisi Divisi Utama lalu, terpilih sebagai pemain terbaik.

Victor Da Silva yang berposisi gelandang tersebut, merupakan salah satu dari 13 pemain Persibo Divisi Utama yang dipertahankan untuk memperkuat Persibo Liga Super.

Dalam seleksi tersebut, langsung dipimpin pelatih Persibo, Sartono Anwar dan pelatih penjaga gawang, Alan Hafiluddin.(antara)