Pemain Lokal Dicoret, Boromania Menyayangkan

Langkah tegas diambil manajer coach Persibo Bojonegoro, Paulo Camargo. Diantaranya dengan mencoret beberapa pemain lokal yang sebelumnya membela Laskar Angling Dharma saat di devisi utama, ISL maupun ketiga berpindah ke Liga Primer Indonesia (LPI).

Diantara yang dicoret adalah pemain tengah Samsul Huda, pemain belakang Akhmad Sumardi dan Nur Hidayat. Selain itu juga ada nama Bagus Cahyono, yang selama ini menjadi tandem Samsul Arif dilini depan.

Tidak hanya pemain lawas Persibo, beberapa pemain seleksi juga dipulangkan. Contohnya Gerry Setya yang beroperasi sebagai striker, Safrudin, Joko, dan penjaga gawang gaek Agus Murod.

“Pertimbangan kami adalah kebutuhan tim, dan juga kondisi fisik pemain yang masih kurang maksimal,” kata Camargo.

Selain itu, juga karena banyak pemain lainnya yang kondisinya lebih baik dibanding dengan pemain yang bersangkutan. “Dalam waktu dekat juga akan ada pemain lain yang ikut seleksi, dan kita terus memantaunya,” lanjutnya.

Kondisi tersebut yang disayangkan oleh elemen supporter Persibo, Boromania. Presiden Boromania, Basar menyayangkan cepatnya pelatih mencoret pemain yang loyal kepada klub kebanggaan warga Bojonegoro itu.

“Kita akan komunikasikan terkait dengan pencoretan tersebut. Yang jelas, semuanya patut dipertimbangkan,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Gatut Amansari, salah seorang pelatih dan juga pemerhati bola di Bojonegoro. Menurutnya, pemain-pemain lokal di Bojonegoro harus terus diorbitkan, bukan malah dikurangi dengan keberadaan pemain luar daerah. [mad/blokbojonegoro.com]

41 Responses to “Pemain Lokal Dicoret, Boromania Menyayangkan”

  1. Siren
    October 16, 2011 at 10:32 pm #

    Sampurasun

    [Reply]

  2. PaKDhE OziL
    October 16, 2011 at 10:46 pm #

    Sopo wae sink melu seleksi?

    [Reply]

  3. amin
    October 16, 2011 at 10:47 pm #

    nk di coret yo ora opo2…! Mung cerrongesan tok.
    Tapi nk di buak yo ancuz tenan…! Putra daerah k di coreti…. Wakakakakak.

    [Reply]

  4. boro baureno
    October 17, 2011 at 5:15 am #

    warga bojonegoro harus tetep yg utama di tim PERSIBO coz, persibo adlh team warga bojonegoro lurd key.

    [Reply]

  5. jonegoro
    October 17, 2011 at 7:14 am #

    smua keputusan di tangan pelatih,,,masih ada pemain lokal seperti samsul arif….tandanya pelatih hanya ingin pemain yg bener dr segi fisik dan tenik….moga jadi pelecut semangat bagi putra daerah yang di coret n berusaha lebih baik lagi…..

    [Reply]

    blangkintut Reply:

    setuju kang

    [Reply]

  6. jonegororan
    October 17, 2011 at 8:02 am #

    sebaiknya pemain lokal produk kompetisi internal tetap diberi kesempatan magang di PERSIBO senior agar memiliki jam terbang tinggi, hanya saja nilai kontrak dan gajinya diperkecil tdk sebesar pemain profesnl lain sehingga tdk memberatkan keuangan klub. Jadinya win-win solution bro………..

    [Reply]

    falatehan afel batu Reply:

    siip win win solution itu solusinya

    [Reply]

  7. ra seneng karo syt
    October 17, 2011 at 8:06 am #

    @jenogoro betul mas brow, s7. Ini tim profesional, kalo memang pemain lokal mumpuni pasti sangat di butuhkan.

    [Reply]

    keyla boronita Reply:

    bupati juga lebih seneng dg produk lokal n memberdayakan produk lokal……..kwkwkwkwk

    [Reply]

  8. keyla boronita
    October 17, 2011 at 8:55 am #

    jangan hanya menyalahkan 1 pihak saya………
    yang pasti pelatih juga g mau ambil resiko…..
    14 club akan ter degradasi tahun ni…….
    jadi pelatih juga harus pandai2 cari pemain n meraciknya………..
    tk pemain putra daerah, cari club lain tk bermain, mungkin levelnya di bawah persibo g pa2…
    tar tunjukkan bahwa kamu bisa…….
    n tunjukkan kpd masyarakat bojonegoro bhwa kamu bisa………..

    [Reply]

    ELK0 Reply:

    waduhh…14 team? Cek akehe rek,..

    [Reply]

    keyla boronita Reply:

    kliru…………………6…………

    [Reply]

    ELK0 Reply:

    klo yg aku dgr sih jatah degradasi musim ini sebanyak 8 team,kemudian 6 team utk musim kedua. Yg mana yg bnr kita tggu ae

  9. ace-boromania ngalam
    October 17, 2011 at 9:01 am #

    waduh-waduh koq gni jadinya, low gini pemain lokal kapan dapat kesempatan buat main…
    Kasih mrka ksempatan bwt main, mereka akan terus dapat pengalaman bertanding.,

    [Reply]

  10. Sentot biasa.
    October 17, 2011 at 9:19 am #

    Realistis dlulh, klow pmaen lokal treliminer, itu mngkn krna skill, mntal, n jm trbng mrka krang baek s’t nie, mngkn d mta PC mrekalh yg bsa brsaing untk kmptsi yg kras ini. Untk pmaen lkal latian dlu boz… Jgn mnyrah…

    [Reply]

    keyla boronita Reply:

    suka…………

    [Reply]

  11. mbah boro
    October 17, 2011 at 9:50 am #

    semoga persibo mampu mengarungi kompetisi musim ini dgn baek.

    [Reply]

  12. ano
    October 17, 2011 at 9:56 am #

    sayank tenan putra daerah di coret…
    kpn kt punya bibit2 dr kota sendiri…
    seperti samsul arifff….

    [Reply]

  13. falatehan afel batu
    October 17, 2011 at 10:51 am #

    saran ni:
    untuk urusan kiper tolong rekrut Lassi hurskainen–>finlandia.

    silahkan d searching k mbah google

    [Reply]

  14. boro jogja
    October 17, 2011 at 11:07 am #

    yo rapo2 to nek dicoret…,iku urusane pelatih…,nek dicampuri yo tambah mumet pelatihe…,pemain lokal yo lokal…,tapi yo didelok kemampuane to…,nek mumpuni N sesuai kebutuhan tim yo gak ngarah dicoret to…,wes seng penting PERSIBO maju!!!!!!!!!!

    [Reply]

    blangkintut Reply:

    matoh tenan

    [Reply]

  15. SHinyo
    October 17, 2011 at 11:41 am #

    Lha kiper iku melu seleksi piye mas browwwww ? Lassi Hurskainen gung tau main nang liga Indonesia to ?

    [Reply]

  16. amnesia
    October 17, 2011 at 12:33 pm #

    samsul huda wi main nek divisi 1 ae ra payu kok

    kudune weskae biyen di guwak

    [Reply]

  17. Kemeroh
    October 17, 2011 at 2:26 pm #

    Jare sopo samsul huda g laku didvsi l,masih laku di dvsi l PERSEPA PAJOEL

    [Reply]

  18. c4em
    October 17, 2011 at 3:08 pm #

    adain aja seleksi besar besaran untuk warga bojonegoro meskipun tidak pernah membela klub, yg memenuhi kriteria bisa dimasukkan tim PERSIBO.

    [Reply]

  19. falatehan afel batu
    October 17, 2011 at 3:14 pm #

    @shinyo….slahkan searching d google…dy maen d liga finlandia…mlai tenar tu d okezone

    [Reply]

  20. prikitiuw
    October 17, 2011 at 7:27 pm #

    meskipun di coret dari persibo buat pemain lokal masih punya banyak kesempatan buat nyoba seleksi di klub lain,, sapa tau aja ntar bisa di trima di klub laen…

    Kalo itu udah jadi kputusan pelatih ya kita harus mendukung’nya..

    Biarkan pelatih yg saat ini menunjukan kemampuan’nya dulu.

    [Reply]

  21. arif
    October 17, 2011 at 8:21 pm #

    pelatihe nak nyeleksi pemain kon seng tenananaben nak sok nak main neng ipl gak isen iseni wong bojonegoro

    [Reply]

  22. Lumut
    October 17, 2011 at 8:26 pm #

    seleksi pemain tak peduli puta daerah… liga profesional kok… seharusnya yang putra daerah harus semangat jangan mau kalah ma pemain pendatang.. hehehe….

    [Reply]

  23. alfian husain
    October 17, 2011 at 8:27 pm #

    semua fihak yang mendukung persibo mohon untuk bisa menahan diri, berilah kewenangan untuk sang pelatih bekerja, baru setelah beberapa bulan kompetisi berjalan baru kita sama-sama ikut memberi masukan (evaluasi) mengenehi tim Persibo………..

    [Reply]

    ELK0 Reply:

    carane piye nek menei masukan?

    [Reply]

  24. aku boromania
    October 18, 2011 at 10:21 am #

    Lha ranjine camargo ki koplak ye,, bagus cahyono sing sangare ngunu di coret,, sumardi mbe samsul huda bereng,, pemain sing iki duwe potensi nggo gowo persibo luweh maju bung.

    jane sing cocok di coret ki ARIS TUANSYAH karo AANG SUPERMEN..

    O paulo camargo pelatih KOPLAK RA GODAK milih pemain sing ndi sing apik mbe ora..

    [Reply]

    Lumut Reply:

    kinerja pelatih bukan dilihat dari pemain yang di kontrak melainkan bisa ndak pelatih membawa persibo ini sukses, berikan waktu untuk pelatih agar bisa meracik pemainnya…

    [Reply]

  25. kuli bangunan
    October 18, 2011 at 12:46 pm #

    mripate pelatihe ketutupan kabut ajaib.

    [Reply]

  26. bomber
    October 18, 2011 at 1:20 pm #

    satu lagi pemain seleksi mantan pemain persib yang bernama suyadi yg akrab di panggil yadi umur 22 direkomendasikan pelati camargo untuk di kontrak PERSIBO.smoga permainanya bisa membangkitkan performa tim PERSIBO amin.
    SADABE

    [Reply]

  27. mbah an n mbah man
    October 18, 2011 at 1:50 pm #

    I LOVE MTSN 1 BOJONEGORO

    [Reply]

  28. Samin
    October 18, 2011 at 2:46 pm #

    Kmrn jg MUNAJI posisi DF pke kaos 8 wrna hijau kostum gresik, mantan eks persebaya&GU jg mantap&layak di laskar angkling darma

    [Reply]

    keyla boronita Reply:

    munadi…………?

    [Reply]

  29. Enio Tardini
    October 19, 2011 at 10:39 pm #

    pelatih jozzzz tnan eh .., koyo CESARE PRANDELI …layaknya liga italy, sip nek ngono … ganti kabeh pemaine … total ,

    [Reply]

  30. celekz
    October 24, 2011 at 7:42 pm #

    oalah akhir2re ra jelaz kuwe nasibmu persibo gara2 melu ipl…….mlah ngisin2ni thok

    [Reply]

Leave a Reply