Pemain Persibo Diliburkan Seminggu

Usai menelan kekalahan dua gol tanpa balas di kandang Arema Malang, para pemain Persibo Bojonegoro mendapatkan kesempatan libur. Samsul Arief dkk diberi waktu libur hingga 25 Desember mendatang.

Pemain tim berjuluk Laskar Angling Darma ini diberi waktu libur seminggu karena jadwal lanjutan pertandingan di Indonesia Premier League (IPL) baru digelar 8 Januari mendatang. Persibo dijadwalkan menjamu tamunya Persijap Jepara. “Para pemain baru akan latihan lagi Senin (26/12) sore,” kata asisten pelatih Persibo Wenderley Junior.

Dia berharap libur seminggu tersebut bisa dimaksimalkan para pemain untuk memulihkan kondisi dan bertemu keluarga. Sehingga saat berlatih kembali, para pemain kondisinya sudah fit dan lebih bugar. “Termasuk memerhatikan menu makanan yang dikonsumsi selama libur,” pesan mantan pelatih Persela Lamongan Junior tersebut.

Asisten pelatih asal Brazil itu menambahkan, tidak ada pemain yang cedera dalam pertandingan melawan Arema lalu. Sehingga, daftar pemain yang cedera tidak bertambah. “Masih ada dua pemain yang dibelit cedera yaitu striker Bijahil Calwa dan stopper Aris Tuansyah,” tuturnya.

Wenderley berharap Calwa dan Aris sudah bisa normal kembali saat latihan rutin nanti. Sebab, keberadaan dua pemain itu sangat dibutuhkan tim. “Adanya pemain cedera membatasi pelatih dalam menerapkan strategi,” ujarnya.

Menurut Wenderley, selama liburan, para pemain tetap diberi menu latihan. “Agar kondisi mereka tetap terjaga itu saja,” katanya. (jpnn.com)