Pemain Persibo Hasil Seleksi Internal Dipinjamkan

Sejumlah pemain Persibo Bojonegoro, Jatim, hasil seleksi internal, dipinjamkan ke Persinga (Ngawi ) dan PSID Jombang.

“Yang sudah pasti kita sepakati kita pinjamankan ada delapan pemain,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Bojonegoro, Imam Sardjono, Selasa.

Rinciannya lima pemain dipinjamkan ke Persinga Ngawi yaitu Hapy Kurniawan (penjaga gawang), Abid Romandika (stoper), Ariyanto (stoper), Bijahil Kalwa dan Sigid Niko Susanto, ketiganya pemain tengah.

Sementara tiga pemain yang dipinjamkan ke PSID Jombang, untuk bertanding di kompetisi Divisi II yang sudah pasti Wahyu Teguh (striker).

“Dua pemain lainnya kami minta manajer PSID mencari sendiri di antara para pemain hasil seleksi internal Persibo,” katanya menjelaskan.

“Pemain yang dipinjamkan tersebut, sebenarnya merupakan persiapan Persibo untuk U 21,” ucapnya.

Namun, lanjutnya, dengan status dipinjamkan tersebut tidak menjadi masalah, sebab laga kompetisi Divisi II, berlangsung Juli – Oktober, sedangkan kompetisi U 21, baru dimulai Januari 2010.

Menurut dia, ada tiga pemain yaitu Irwansyah (striker), Choirul Asnan (striker) dan Deny Ardiansyah (striker), yang diminta Manajer Persinga Ngawi, terpaksa ditolak. Alasannya, ketiganya sebelum ini sudah didaftarkan sebagai pemain profesional Divisi Utama 2009.

Dengan demikian, kalau mereka turun di level amatir, untuk masuk ke profesional lagi harus menunggu minimal setahun lagi.”Permintaan atas tiga pemain tersebut, kita tolak,” katanya menegaskan.

Dia menjelaskan, dengan meningkatnya permintaan pinjam pemain tersebut, menunjukkan, para pemain hasil seleksi internal Persibo mulai diperhitungan luar daerah.

“Ini menunjukkan pembinaan sepak bola di Bojonegoro berjalan dengan naik,” katanya.(antara)