Pemain Persibo Libur Sebulan

Setelah sempat libur satu minggu dan kembali berlatih, para pemain Persibo Bojonegoro kembali akan mendapatkan istirahat cukup panjang.

Direncanakan libur atau bahasa manajemen Laskar Angling Dharma sebagai istirahat, akan mulai dilaksanakan awal bulan Juni sampai akhir atau awal Juli.

Data tersebut diperoleh setelah manajemen Persibo Bojonegoro menggelar rapat bersama dengan CEO maupun pihak Liga Primer Indonesia (LPI). Ketua Umum Persibo Bojonegoro, Letkol Inf Taufiq Risnendar, kepada beritajatim.com, Selasa (31/5/2011) menjelaskan, diistirahatkannya pemain tersebut sambil menunggu kejelasan LPI. “Kemungkinan besar juga sambil menunggu proses kisruh di PSSI selesai,” jelasnya.

Namun, sambil istirahat pemain juga diminta untuk tetap menjaga kebugaran staminanya. Sebab, jangan sampai setelah istirahat panjang kebugaran pemain terganggu. “Semuanya telah disampaikan oleh manajemen dan jajaran pelatih,” lanjutnya.

Taufiq menegaskan, sesuai dengan rencana awal jika setelah diliburkan selama seminggu, para pemain sejak kemarin telah berlatih lagi. “Setelah itu, pemain dikumpulkan untuk diberitahu mengenai proses istirahat dan kapan harus berkumpul kembali,” katanya.

Menurut pria yang juga Komandan Kodim 0813 Bojonegoro itu, jika pemain akan menjalani latihan bersama dan pemusatan latihan pada awal Juli. “Dengan kondisi seperti itu, maka akan bisa disiapkan lebih matang lagi putaran kedua LPI,” tambahnya.(air/dul/beritajatim.com)