Pemain Persibo Mulai Digerilya Klub Lain

Ketenangan Persibo Bojonegoro mulai diusik. Beberapa pemainnya dikabarkan mulai didekati sejumlah klub besar. Mereka dipantau ketika memperkuat klub berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut berlaga di Liga Jatim yang mampu lolos ke semifinal.

Salah satu pemain yang santer dikabarkan didekati klub besar adalah Iswandi Da’i. Gelandang yang pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik di kompetisi divisi I tahun lalu itu dikabarkan mulai didekati Arema Malang dan Persija Jakarta.

Kepada wartawan koran ini Iswandi mengakui ada beberapa pengurus klub besar yang menghubungi dirinya. Namun, dia tak pernah menanggapi tawaran tersebut. ”Ya pokoknya beberapa klub besar,” katanya saat ditanya apakah klub tersebut Arema dan Persija.

Menurut Iswandi, dirinya tetap menghormati kontrak yang ditekennya di Persibo. Apalagi, Persibo adalah klub yang telah membesarkannya selama ini. Setelah pernah memperkuat Persebaya Surabaya dan Persela Lamongan, selama empat musim terakhir pemain yang kerap disapa Bobo itu betah di Persibo. ”Saya tetap komit kepada Persibo,” ujarnya.

Sementara pemain lain yang dikabarkan didekati klub superliga adalah striker Varney Pas Boakay dan gelandang Nurhidayat. Kedua pemain tersebut juga tampil tak mengecewakan saat memperkuat Persibo di Liga Jatim lalu.

Dikonfirmasi terpisah, Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono menyatakan, penampilan apik tim kebanggaan warga Kota Ledre saat di Liga Jatim lalu membawa beberapa dampak. ”Dan salah satu dampak negatifnya, pemain kami banyak didekati klub besar,” tuturnya.

Pria berkaca mata itu menuturkan, dirinya percaya terhadap komitmen para pemain yang telah teken kontrak di Persibo. Mereka akan loyal dan tak pindah ke lain klub. ”Meski kami tahu ada tawaran, kami menyerahkan pada pemain. Karena kami percaya mereka,” katanya. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)

3 Responses to “Pemain Persibo Mulai Digerilya Klub Lain”

  1. boro-korea
    June 13, 2008 at 10:34 am #

    Salam bravo PERSIBOKU,untuk pengurus persibo ikat donk yg kemarin tampil bagus di liga JATIM&layak tuk memperkuat PERSIBO tuk DIVISI UTAMA tahun ini biar konsentrasi ga terpecah lagi.Dan tuk para pemain hormatilah kontrak yg telah kmu tanda tangani.DAMAI SELALU BOROMANIA dimanapun berada.
    a

    [Reply]

  2. dons
    June 13, 2008 at 4:44 pm #

    sudah saatnya profesional , pemain yang dianggap potensial, jangan dikontrak satu tahun aja, kalau misalnya 3 tahun atau lebih dan ditengah jalan pemain mainnya mengkilap dan akhirnya diminati klub besar , kan bisa dibisnisin tuh pemain , dengan dijual atau dibandrol harga tinggi. Ingat , stop kucuran dana APBD , disamping sponsor , tiket masuk dan hak siar TV ( kalau kalau..) , bisnis jual pemain juga menjadi income buat club. Tapi kalau kontrak setahun tok , akhir kompetisi bisa hilang tuh pemain , sementara klub lama gak entuk opo opo. Tul gak..

    [Reply]

  3. Sang Raja
    June 14, 2008 at 4:53 am #

    betul sekali kata mas dons.kalau tidak dicoba mulai sekarang,Persibo akan kesulitan dalam perjalanan ke depannya. hal2 seperti itulah yang perlu diantisipasi. tim yang hanya mengandalkan APBD akan susah berkembang bila tidak mampu memanfaatkan potensinya dalam menghasilkan profit untuk kemajuan finansial klub. sayang sekali kalau Persibo hanya menjadi klub semi-profesional dengan hanya mengontrak pemain selama 1 musim. kalau tidak bisa mengontrak semua pemain dengan durasi 3 tahun-an ya dicoba dulu 1 atau 2 pemain dulu.selain dapat memproteksi pemain dari incaran klub lain yang ujung2nya biasanya pemain bisa pindah dengan leluasa di akhir masa kontrak dengan status free transfer hal ini juga dapat mempermudah penataan kerangka tim dalam mempersiapkan diri menghadapi musim kompetisi yang akan digulirkan.salam dari boromania kedungadem.
    BRAVO PERSIBO!!!!!!

    [Reply]

Leave a Reply