Pemain Persibo Mulai Digerilya Klub Lain

Ketenangan Persibo Bojonegoro mulai diusik. Beberapa pemainnya dikabarkan mulai didekati sejumlah klub besar. Mereka dipantau ketika memperkuat klub berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut berlaga di Liga Jatim yang mampu lolos ke semifinal.

Salah satu pemain yang santer dikabarkan didekati klub besar adalah Iswandi Da’i. Gelandang yang pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik di kompetisi divisi I tahun lalu itu dikabarkan mulai didekati Arema Malang dan Persija Jakarta.

Kepada wartawan koran ini Iswandi mengakui ada beberapa pengurus klub besar yang menghubungi dirinya. Namun, dia tak pernah menanggapi tawaran tersebut. ”Ya pokoknya beberapa klub besar,” katanya saat ditanya apakah klub tersebut Arema dan Persija.

Menurut Iswandi, dirinya tetap menghormati kontrak yang ditekennya di Persibo. Apalagi, Persibo adalah klub yang telah membesarkannya selama ini. Setelah pernah memperkuat Persebaya Surabaya dan Persela Lamongan, selama empat musim terakhir pemain yang kerap disapa Bobo itu betah di Persibo. ”Saya tetap komit kepada Persibo,” ujarnya.

Sementara pemain lain yang dikabarkan didekati klub superliga adalah striker Varney Pas Boakay dan gelandang Nurhidayat. Kedua pemain tersebut juga tampil tak mengecewakan saat memperkuat Persibo di Liga Jatim lalu.

Dikonfirmasi terpisah, Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono menyatakan, penampilan apik tim kebanggaan warga Kota Ledre saat di Liga Jatim lalu membawa beberapa dampak. ”Dan salah satu dampak negatifnya, pemain kami banyak didekati klub besar,” tuturnya.

Pria berkaca mata itu menuturkan, dirinya percaya terhadap komitmen para pemain yang telah teken kontrak di Persibo. Mereka akan loyal dan tak pindah ke lain klub. ”Meski kami tahu ada tawaran, kami menyerahkan pada pemain. Karena kami percaya mereka,” katanya. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)